Setelah 11 Tahun, Van Persie Resmi Tinggalkan Inggris

Robin van Persie gabung Fenerbache
Sumber :
  • REUTERS/Osman Orsal
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Fenerbache telah menyelesaikan transfer Robin van Persie dari Manchester United. Penyerang 31 tahun itu hanya bertahan tiga tahun di Old Trafford dan mendapat garansi tim inti di Turki.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
Kepindahan Van Persie berkisar di harga €6 juta dan akan satu tim dengan mantan rekannya di MU, Nani, yang juga bergabung dengan tim asal Istanbul tersebut.

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
Menurut Soccerway, penyerang veteran itu kini berstatus pemain dengan bayaran tertinggi di Fenerbache dengan angka mencapai £12 juta per kontrak. Namun, harga pasaran Van Persie sangat jatuh setelah sebelumnya dibeli dengan harga £22,5 juta dari Arsenal.

Setelah menjadi pemain kunci yang membawa MU rebut gelar juara ke-20 di musim perdana, penampilan Van Persie melorot tajam baik di tangan David Moyes maupun reuni bersama pelatihnya di timnas Belanda, Louis van Gaal.

Tampil hanya 21 kali di Premier League pada musim keduanya, lalu mencatatkan rekor gol terburuk (10) sepanjang 11 tahun karirnya di Inggris. Posisi tim inti pun jarang didapat Van Persie karena kalah bersaing dengan Radamel Falcao maupun Wayne Rooney.

Van Persie akan menggantikan rekan satu timnya, Dirk Kuyt, di Sukru Saracoglu Stadium, dan menambah daftar beli Fenerbache yang sebelumnya memboyong Nani, Simon Kjaer, Josef de Souza, Fernandao, dan Sener Ozbayrakli.

Arus kedatangan pemain ke Liga Super Turki memang sedang kencang. Rival Fenerbache, Galatasaray, berhasil mendapatkan Lukas Podolski dari Arsenal. Sementara Antalyaspor mengklaim sedikit lagi datangkan eks pemain Barcelona ketiga setelah Samuel Eto'o dan Ronaldinho.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya