Jadi 'Kelinci Percobaan' Van Gaal, Bek MU Merasa Senang

Louis van Gaal dan Daley Blind
Sumber :

VIVA.co.id - Krisis pemain di sektor belakang membuat manajer Manchester United, Louis van Gaal bereksperimen. Van Gaal dituntut untuk pintar dalam memanfaatkan pemain yang ada.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Salah satu percobaan yang tengah dicoba pria asal Belanda itu adalah menempatkan Daley Blind sebagai bek tengah saat MU menang 1-0 atas Club America, Sabtu kemarin. Padahal, eks pemain Ajax Amsterdam itu biasa beroperasi di sayap atau gelandang tengah.

Meski tak dimainkan di posisi idealnya, Blind tak minder. Dia justru senang menempati pos barunya walau tak terbiasa. Blind bahkan merasa seperti sudah padu dengan bek tengah MU lainnya, Phil Jones.

"Jones dan saya bicara banyak satu sama lain yang mana itu sangat diperlukan. Saya pikir kami sama-sama bermain pintar dan saya mencoba melakukan yang terbaik," ujar Blind dalam situs resmi MU.

"Itu posisi baru dan pengalaman baru untuk musim yang baru tapi saya harus beradaptasi dengan itu dan ingin menunjukkan kemampuan saya di posisi tersebut," ujarnya menambahkan.

Pemain 25 tahun ini mengaku senang dengan performanya sebagai bek tengah. Meski ada kesulitan, Blind bisa tersenyum lebar melihat penampilannya secara keseluruhan.

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?

(mus)

Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022