Pengakuan Rooney Bikin Van Gaal Terpukau

Penyerang Manchester United, Wayne Rooney
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Andrew Couldridge
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Penyerang Manchester United Wayne Rooney belum juga mencetak gol dari dua laga Premier League yang dilakoni timnya musim ini. Sang kapten pun kemudian mengakui kalau dia tampil jelek di dua laga itu.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
Manajer Setan Merah, Louis van Gaal memuji langkah gentleman Rooney tersebut. Menurutnya, bukan hal mudah bagi pemain, terlebih kapten, mengakui kalau dia gagal memberikan penampilan terbaik untuk timnya.

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
"Semua berawal dari pemain itu sendiri. Saat mengatakan ke publik bahwa Anda tampil buruk, berarti kenyataannya memang seperti itu. Saya pikir, pengakuan seperti itu fantastis," ucap Van Gaal, sebagaimana dinukil dari The Guardian.

"Dia tahu standar yang saya tetapkan. Dia juga tahu filosofi dan apa yang saya ingin dari seorang striker. Dia yakin bisa melakukan itu. Saya pun demikian, karena jika tidak, saya tak akan menempatkannya sebagai striker," sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Van Gaal juga mengatakan dia sudah menemukan posisi yang paling pas untuk Rooney. Meskipun, mantan manajer Barcelona dan Bayern Munich itu juga tak menutup kemungkinan untuk memainkannya di posisi lain.

"Musim lalu, saya mencobanya di berbagai posisi dan dia bisa di mana saja. Dia multifungsional. Saya pikir, posisi terbaiknya adalah striker dan dia setuju akan itu, sedangkan kedua terbaik adalah posisi No 10," kata Van Gaal.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya