MU Tumpul, Van Gaal Justru Tak Butuh Striker Baru

Pelatih Manchester United, Louis van Gaal
Sumber :
  • Reuters / Darren Staples
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Manajer Manchester United, Louis van Gaal, membuat pernyataan mengejutkan. Van Gaal mengaku tak butuh tambahan striker saat ini.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Padahal, MU mengalami masalah besar di lini depan. Dari tiga pertandingan Premier League, barisan striker MU terbilang tumpul. Teranyar, pasukan Setan Merah gagal menjebol gawang Newcastle United di Old Trafford, Sabtu kemarin.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Namun, fakta mengerikan itu tak membuat Van Gaal berniat untuk menambah striker baru. "Tidak, karena kami adalah tim terbaik tiga kali," katanya saat ditanya Sky Sports soal pemain depan baru.


"Kekhawatiran saya adalah kami harus mendominasi pertandingan dan kami melakukan itu hari ini (lawan Newcastle United), kami melakukannya lawan Aston Villa, Tottenham Hotspur dan (Club) Brugge," ia menambahkan.


Van Gaal mengatakan, dia memang tak puas dengan hasil pertandingan timnya. Namun, dia sudah puas dengan penampilan anak asuhnya.


"Itu perbedaannya. Kami sangat tidak beruntung karena kami mencetak banyak kesempatan," tutur Van Gaal.


Terkait Wayne Rooney yang terus mendapat sorotan, Van Gaal membela. "Wayne mencetak gol. Hanya saja itu dianulir," ujar Van Gaal.


Pernyataan Van Gaal ini mematahkan spekulasi yang beredar di media bahwa MU bakal mengaet beberapa pemain depan berkelas. Seperti diketahui, Setan Merah tengah melirik Thomas Mueller dari Bayern Munich dan Sadio Mane dari Southampton.


Namun, beberapa pihak lainnya menyebut Van Gaal hanya berdalih soal kegagalan timnya merekrut bomber anyar. Contoh teranyar, MU gagal menggaet bomber Barcelona, Pedro Rodriguez, yang memilih pindah ke Chelsea.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya