MU Putus Asa di Bursa Transfer Musim Ini

Anthony Martial
Sumber :
  • REUTERS/Eric Gaillard
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Kurang dari 24 jam setelah mengatakan tidak akan panik, bos Manchester United Louis van Gaal menekan "tombol darurat" dengan setuju membayar £36 juta untuk striker Monaco yang belum terbukti kualitasnya.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Namun MU yang dikutip
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
Metro , Selasa, 1 September 2015, bersikeras Anthony Martial sudah menjadi incaran sejak musim lalu. Sementara pembelian pemain berusia 19 tahun itu, sebelumnya harus menunggu penentuan nasib Monaco di Liga Champions.


Dalih itu disampaikan MU sebagai alasan mengapa pembelian dilakukan jelang penutupan jendela transfer. Namun jawaban itu jadi menggelikan, karena Monaco sudah terdepak oleh Valencia pada fase kualifikasi, pada pekan lalu.


Martial terlihat jelas menjadi opsi putus asa LVG, setelah gagal mendapatkan sejumlah nama besar seperti Pedro, Gareth Bale, Thomas Mueller dan Harry Kane. Kegagalan MU juga terjadi dalam penjualan David de Gea.


Sebelumnya, Wakil CEO MU Ed Woodward bersikeras, hanya akan melepas David de Gea jika nilai transfernya memecahkan rekor penjualan kiper, tapi akhirnya MU menerima tawaran hanya £25.


Kesepakatan transfer David de Gea juga akhirnya batal, karena keterlambatan administrasi. Sehingga MU dipastikan tidak akan mendapatkan apapun lantaran David de Gea akan berstatus bebas transfer di akhir musim.


Anthony Martial dilaporkan telah tiba di kompleks latihan Aon pada Senin untuk menjalani tes medis. Dia akan menandatangani kontrak lima tahun, dengan gaji sebesar £120.000 per minggu.


Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps, mengatakan tidak tahu apakah nilai transfer yang besar itu layak bagi Martial. "Apakah dia layak? Saya tidak tahu. Klub-klub besar sekarang berinvestasi pada banyak pemain muda," ujar Deschamps. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya