Koeman Diincar Timnas Belanda, Southampton Mulai Panik

Manajer Southampton, Ronald Koeman
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates
VIVA.co.id
Van Dijk Klaim Southampton Pantas Menang atas Inter Milan
- KNVB terus bergerak mencari pelatih baru untuk bisa menangani timnas Belanda. Terbaru, nama manajer Southampton, Ronald Koeman, masuk dalam daftar kandidat.

Kalah, Caretaker Inter Milan Masih Berharap pada 2 Laga Sisa

Prestasi Belanda memang menurun sejak mengalami pergantian pelatih usai Piala Dunia 2014. Guus Hiddink gagal meneruskan tongkat estafet yang diberikan oleh Louis van Gaal.
Demi Sang Istri, Van Gaal Tolak Tawaran Jadi Petinggi KNVB


Kondisi semakin memburuk, ketika Danny Blind ditunjuk sebagai juru taktik. Dalam dua laga terakhir di kualifikasi Piala Eropa 2016, melawan Islandia dan Turki, De Oranje selalu kalah.


KNVB memiliki rencana untuk mendepak Blind, andai Belanda tak berhasil lolos ke Prancis. Sejauh ini, selain Koeman, Juergen Klopp juga menjadi kandidat kuat. Namun, Koeman memiliki kans lebih besar, mengingat KNVB mengutamakan talenta lokal ketimbang mengambil pelatih luar.


Situasi ini, ternyata membuat Southampton panik. Mereka khawatir pelatih 52 tahun tersebut hengkang dan berpengaruh pada performa The Saints di ajang Premier League.


Ya, ada kenaikan grafik yang ditunjukkan oleh Southampton semenjak ditangani oleh Koeman. Dan, itu sangat terlihat pada musim lalu. Manajemen Southampton, seperti dilansir
Daily Mail
, pun merasa puas dengan kinerja Koeman.


Demi mengamankan Koeman, Southampton sudah memiliki jurus jitu. Rencananya, manajemen klub bakal menggelar pertemuan demi menggelar negosiasi perpanjangan kontrak dengan mantan bek timnas Belanda tersebut. Sebagai informasi, kerja sama antara Koeman dan Southampton tersisa 18 bulan. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya