Sir Alex Ferguson: Manajer Inggris seperti Ranjang Berpaku

Sir Alex Ferguson menyaksikan laga Manchester United
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengungkap alasan mengapa tidak pernah melatih tim nasional Inggris. Walau dalam bukunya, dia mengaku pernah dua kali ditawari posisi itu.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Dikutip dari
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
Metro , Rabu, 23 September 2015, Ferguson mengatakan telah menolak dua tawaran itu pada 1999 dan 2001. Karena pekerjaan itu dinilainya sesuatu yang "mustahil."


Dia menggambarkan posisi manajer Inggris sebagai "ranjang berpaku," saat meninggalkan Old Trafford untuk pensiun pada 2013. Dia menegaskannya kembali dalam wawancara dengan BBC, untuk promosi buku keduanya.


"Pertama: itu pekerjaan yang mustahil. Tekanan sebagai manajer Inggris besar. Setiap kompetisi, pers (Inggris) menjadikan mereka (timnas Inggris) sebagai favorit atau salah satu favorit," katanya.


Sementara itu, menurutnya, timnas Inggris tidak pernah menjadi favorit dalam persaingan titel juara. "Fans juga terpengaruh oleh pendapat pers. Pasukan besar fans yang berhasil didorong datang untuk Piala Dunia atau Piala Eropa itu luar biasa, tapi menjadi tekanan." (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya