LVG Ingatkan Martial, Tantangan Terbesar di MU Belum Tiba

Sumber :
  • Reuters / Andrew Yates
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Anthony Martial menjalani perjalanan awal yang fantastis bersama Manchester United. Ia membalikkan pesimisme banyak pihak yang mempertanyakan pembeliannya dari AS Monaco, dengan nilai transfer dianggap terlalu mahal.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Dianggap sebagai perjudian Setan Merah membeli pemain muda yang belum terbukti kualitasnya, bintang Prancis berusia 19 tahun itu membuat debut luar biasa. Ia mencipatakan performa konsisten dalam beberapa pertandingan selanjutnya.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Dikutip dari
Mirror
, Senin, 28 September 2015, bos Manchester United, Louis van Gaal, memperingatkan Martial bahwa tantangan terbesar masih akan datang baginya. Terutama saat dia pindah ke rumah baru, Old Trafford.


Martial yang dibeli dengan harga £36 juta, saat ini tinggal di Hotel Lowry sejak menyelesaikan proses transfernya ke Manchester United, jelang penutupan masa transfer musim panas lalu.


Gaya permainannya yang dinamis, memberi dimensi baru bagi lini serang MU. Ia mencetak 4 gol dari 5 pertandingan. Dia ikut membantu Manchester United menggusur Manchester City dari puncak klasemen sementara setelah 7 pekan.


Tapi, Martial yang telah menikah dengan perempuan cantik bernama Samantha, memiliki satu putri, tetap seorang pemuda yang masih berusia 19 tahun. Secara positif, dia punya talenta besar yang bisa membuatnya bisa semakin hebat.


Namun, sejarah memperlihatkan, tidak sedikit pemain muda bertalenta besar yang berakhir mengenaskan. LVG pun memperingatkan bahwa anak asuhnya itu menghadapi tugas besar dalam beberapa bulan mendatang.


"Dia masih tinggal di hotel. Itu fase pertama adaptasinya (saat pindah ke rumah baru). Dia datang untuk sesi latihan, makan bersama pemain lain, itu kurang lebih sama dengan ritme saat dia masih di Monaco, kecuali untuk tinggal di hotel," kata LVG.


Pindah ke rumah baru atau apartemen, disebut LVG, akan menjadi langkah besar bagi Martial. Karena itu akan menuntutnya beradaptasi dengan tempat dan lingkungan yang baru.


"Kita akan tunggu dan lihat, bagaimana dia beradaptasi dengan rumah atau apartemen. Saat istrinya di rumah hanya bersama putrinya, lalu dia pulang dan harus berbelanja untuk keluarganya atau hal lain," ucap LVG.


Dia menegaskan bahwa Martial harus dapat mengatasi tekanan. Dan dari yang dilihatnya sejauh ini Martial bisa melakukan itu. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya