Alexis Sanchez Dinilai Lebih Baik dari Neymar

Pemain Arsenal, Alexis Sanchez
Sumber :
  • Reuters / Toby Melville
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Alexis Sanchez meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan Arsenal pada musim panas 2014. Ketika itu, pemain asal Chile itu terdepak dari tim, demi terwujudnya Trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar (MSN).

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
Kendati demikian, pemain Udinese, Antonio Di Natale menilai Sanchez lebih baik ketimbang Neymar. Meskipun, pemain yang telah membela Udinese sejak 2004 tersebut juga mengakui bahwa Neymar merupakan salah satu talenta terbaik di dunia sepakbola.

4 Skema Barcelona Juara LaLiga
"Alexis dan Neymar merupakan pemain mengagumkan, yang memainkan peran penting di dua klub top. Jika berbicara tentang dua pemain ini, sulit untuk mengatakan siapa yang lebih baik," kata Di Natale dilansir Goal International.

"Jika saya pelatih, saya ingin keduanya ada di tim. Tapi, jika harus memilih satu, saya akan menunjuk Alexis, karena dia lebih 'konkret' ketimbang Neymar," sambung pemain kelahiran Naples, 37 tahun silam tersebut.

Di Natale juga mengungkapkan Sanchez adalah rekan setim terbaik dalam kariernya. Sanchez pernah membela Udinese pada bulan Mei 2006. Dia didatangkan ke Udinese dengan nilai transfer US$3 juta.

"Saya telah bermain dengan banyak pemain juara, tapi dia yang terbaik. Dia telah membuktikannya dengan bermain untuk Barcelona dan Arsenal," kata Di Natale.

Pada musim pertamanya bersama The Gunners, Sanchez mencetak 25 gol dari 52 pertandingan yang dilakoninya di berbagai kompetisi. Sedangkan musim ini, permain berusia 26 tahun itu sudah menyarangkan tiga gol dari delapan laga. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya