Van Gaal Sudah Bisa Melihat Siapa Kapten Masa Depan MU

Wayne Rooney berlatih disaksikan pelatih MU, Louis van Gaal.
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Lee Smith
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Pelatih Manchester United, Louis van Gaal, sudah memiliki kandidat calon kapten pengganti Wayne Rooney sebagai jenderal di lapangan. Nama Chris Smalling dinilai sangat tepat.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Kedatangan Van Gaal ke Old Trafford tampak berbuah manis bagi karir Smalling, yang kini menjadi salah satu bek paling konsisten di Premier League sejak kedatangan pelatih anyar tersebut.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Rooney saat ini masih menjadi kapten MU tapi Van Gaal menilai gaya cepat belajar Smalling bisa membuat pemain 25 tahun itu berpotensi jadi kapten di masa depan.


"Wayne Rooney adalah kaptennya, jadi Anda tidak perlu khawatir, dan lalu Michael Carrick (wakil kapten)," ujar Van Gaal, seperti dilansir dari Goal UK. "Tapi saat mereka tidak ada, Chris Smalling bisa melakukannya. "


"Jadi saya menekan dia ke situasi tersebut. Setiap pemain membuat langkah sendiri. Saya menempatkannya di situasi itu, saya membantunya memberi saran, dan itu semua tegantung pada pemainnya," tambahnya.


Musim ini, Smalling selalu bermain penuh dalam sembilan laga pembuka Premier League. Selain itu, juga selalu jadi pilihan utama ketika tampil di Liga Champions.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya