5 Pemain Paling Berpotensi Dilepas Chelsea, Januari Nanti

Para pemain Chelsea
Sumber :
  • Reuters/Tony O'Brien
VIVA.co.id
Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga
- Seolah tak akan ada habisnya bila membicarakan keterpurukan Chelsea musim ini. Penampilan buruk dan pencapaian yang sangat di luar ekspektasi para pendukung belum juga dapat dituntaskan dan menemukan jalan keluar.

Kante Ternyata Punya Perasaan Khusus pada Hazard
Situasi  ini bahkan lebih pelik lagi ketika banyak rumor yang mengatakan jika nasib Jose Mourinho makin berada di ujung tanduk. Spekulasi pun terus bergulir dengan menyebutkan akan ada aksi 'cuci gudang' yang dilakukan manajemen The Blues kepada para pemain Chelsea.

Chelsea Menang, Liverpool Dibantai Klub Medioker
Hal ini kabarnya akan ditentukan dengan melihat pemain mana saja yang sudah tidak mampu lagi memberikan kontribusi positif bagi armada Stamford Bridge.

Sportskeeda telah menerka ada 5 lima pemain Chelsea yang diprediksi akan keluar dari skuad Mourinho dan menyampaikan salam perpisahan kepada suporter London Biru.

5. Papiss Djilobodji

Papiss Djilobodji didatangkan pada detik-detik terakhir jendela transfer musim panas lalu. Hal itu banyak dianggap sebagai kepanikan Jose Mourinho setelah gagal mendapatkan target utamanya di posisi bek tengah, John Stones.


Yang aneh meski telah beberapa bulan berada di skuad Chelsea dan pemain ini telah sempat ditempatkan dalam line up, namun ia belum juga mendapatkan kesempatan tampil. 

Dan kini situasi pun makin tak menentu dengan tak terasahnya kualitas pemain asal Nantes ini. Sedangkan jika akan dijual pun tim-tim lain akan susah menentukan harga dan penilaian bagi Djilobodj.


4. Radamel Falcao

Sebuah kondisi buram juga terjadi pada sosok Radamel Falcao kala memilih bergabung ke Chelsea pada awal musim ini.


Bermaksud mencoba peruntungan usai pencapaian buruknya bersama Manchester United, musim lalu, El Tigre justru mendapatkan nasib yang lebih miris lagi di London Biru.

Mantan bintang Atletico Madrid itu kini bak seorang pemain yang kerap tak punya harapan banyak dengan kariernya di Inggris. Ia harus mulai memikirkan untuk mencari tim baru guna melanjutkan masa depannya.

3. Jon Obi-Mikel

Gelandang bertahan ini sudah cukup banyak pengalaman dengan berbagai kondisi yang pernah terjadi di Chelsea. Bergabung sejak 2006, Mikel sebenarnya salah satu pemain yang masih sangat andal di lini tengah The Blues.

Namun, kehadiran Nemanja Matic pada 2 musim lalu membuat posisi Mikel menjadi terpinggirkan dan kerap hanya berperan sebagai pelapis pemain Serbia tersebut.

Dengan minimnya jumlah jam terbang, serta makin mendesaknya kebutuhan Chelsea untuk melakukan penyegaran dalam skuad, nama Mikel pun tampaknya telah masuk daftar jual armada Mourinho kali ini.

2. John Terry

Sosoknya kini tak kalah menjadi sorotan tajam selain Mourinho. Bukan hanya posisinya sebagai kapten tim, namun figur sentralnya dalam skuad Chelsea dianggap sudah tidak mampu mengangkat moral tim London Biru.

Tentu tidak adil jika hanya menunjuk Terry sebagai aktor di balik rapuhnya pertahanan Chelsea musim ini. Tapi, performanya yang tak sebaik musim lalu memang menyisakan tanda tanya besar tentang hal tersebut.

Apakah Terry sudah tak mampu lagi bersaing dengan kecepatan dan penetrasi kencang bomber-bomber Premier League saat ini? Tentunya, hasil dan fakta di lapangan yang akan menjadi pertimbangan manajemen untuk memvonis masa depan Terry di Stamford Bridge.

1. Branislav Ivanovic

Sebuah alasan besar yang tak terbantahkan mengapa rapuhnya performa armada The Blues musim ini terlihat begitu remuk, yakni runtuhnya tembok 'parkir bus' ala Mourinho yang biasa diandalkan. Adapun menurunnya penampilan Branislav Ivanovic dianggap paling membuat The Special One geleng-geleng kepala.

Terbiasa dengan aksi apiknya mengawal sisi kanan pertahanan Chelsea, Ivanovic secara dratis seolah tak menyisakan talenta besarnya untuk menahan derasnya gempuran lawan.

Meski usia Ivanovic belum begitu tua, namun faktor tidak adanya pelapis di skuad Mourinho tampaknya menjadikan energi dan fokus bek 31 tahun ini begitu terkuras musim lalu. Alhasil, kini performanya semakin kendor tanpa bisa ada yang menggantikan perannya dengan kualitas yang setara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya