Jamie Vardy Bakal Sejajar dengan Legenda MU?

Striker Leicester City, Jamie Vardy
Sumber :
  • Reuters / Andrew Boyers
VIVA.co.id
Arsenal Kembali Ditimpa Kesialan di Bursa Transfer
- Sejarah bisa diciptakan bomber Leicester City, Jamie Vardy, di laga kontra Newcastle United dalam lanjutan Premier League, Sabtu 21 November 2015. Pemain 28 tahun ini berpeluang menyamai rekor yang pernah dicatatkan legenda Manchester United, Ruud van Nistelrooy.

Bukan Unggulan, Leicester 'Pede' Hadapi Musim Baru
Nistelrooy sukses mencetak gol dalam 10 laga beruntun pada Maret hingga Agustus 2003. Jika mampu mencetak gol di St James Park, Vardy bakal menyamai rekor mantan pemain Timnas Belanda itu.

20 Fakta Menarik Seputar Tim-tim Premier League 2016-17

Pencapaian ini membuat mantan pelatih Vardy di Fletwood Town, Micky Mellon merasa bangga. Dia berharap mantan anak asuhnya itu bisa menyamai rekor Nistelrooy, bahkan lebih baik lagi.

"Saya bersama dia 3 tahun lalu. Saya sangat menyukai dia. Saya harap dia terus mencetak gol dan bisa meraihnya dalam 40 laga secara beruntun," kata Mellon seperti dilansir Sky Sport News.

"Dia selalu bersemangat. Dia bisa memanaskan ruang ganti. Saya benar-benar bangga untuknya. Lebih bangga lagi, karena dai mantan anak asuh saya. Dia bisa melakukan apa yang dia inginkan," lanjutnya.

Mellon mendatangkan Vardy ke Fletwood dari Halifax Town di musim 2011-12. Vardy langsung tampil brilian dengan mencetak 34 gopl dan mengantarkan Fletwood promosi ke Football League, untuk kali pertama sepanjang sejarah.

Semusim selanjutnya, Vardy bergabung dengan Leicester dengan nilai transfer  £1 juta. Pemain 28 tahun ini berkembang dengan pesat usai meninggalkan Fletwood.

"Ini cerita yang fantastis. Dia berkembang secara luar bisa usai meninggalkan saya. Dia anak dan juga teman yang baik untuk saya. Saya sudah berbicara banyak mengenai dia, dan sekarang giliran orang lain yang berbicara mengenai dia," ucap Mellon, yang kini melatih Shrewsbury Town
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya