LIVEMATCH: 45 Menit, Liverpool Unggul Telak Atas ManCity

Pertandingan Manchester City vs Liverpool
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool
- Diluar dugaan, Liverpool yang berstatus tim tamu, mampu mengejutkan tuan rumah Manchester City. Bermain di Etihad Stadium, Minggu 22 November 2015 dini hari WIB, dalam laga pekan ke-13 Liga Inggris,
The Reds
5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League
mampu unggul 3-1 atas City di babak pertama.
Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Dalam laga ini, Manchester City sudah kembali diperkuat bomber andalan, Sergio Aguero. Meski demikian, turunnya Aguero sedikit dipaksakan Manuel Pellegrini, akibat tak punya pilihan lain di lini depan.

City tak bisa diperkuat penyerang asal Pantai Gading, Wilfried Bony, yang mengalami cedera. Selain Bony, kapten kesebelasan, Vincent Kompany, dan gelandang, Samir Nasri juga absen dalam laga ini.


Laga ini juga jadi laga emosional bagi Raheem Sterling. Ini adalah kali pertama Sterling berhadapan dengan mantan klubnya, Liverpool, pasca hengkang bersama City. Tak hanya Sterling, James Milner pun juga melakoni laga perdana bersama Liverpool usai hengkang dari City awal musim ini.


Di kubu Liverpool, penyerang andalan, Daniel Sturrdige juga sudah kembali bisa bermain. Meskipun, Juergen Klopp tak menempatkannya dalam starting 11.


Pertandingan baru berjalan 7 menit, Liverpool mampu mencuri gol lebih dulu lewat gol bunuh diri Eliquim Mangala. Mangala membobol gawangnya sendiri, setelah bermaksud memotong umpan silang Roberto Firmino.


Gol cepat Liverpool memanaskan pertandingan. City yang terkejut dengan gol tersebut, meningkatkan intensitas serangannya.


Terlalu fokus menyerang, gawang City justru kembali bobol di menit 22. Adalah Philippe Coutinho yang mampu menggandakan keunggulan Liverpool. Memanfaatkan umpan Roberto Firmino, Coutinho mampu melesakkan bola ke gawang lewat kolong kaki Joe Hart.


Kebobolan dua gol membuat pertahanan City kian rapuh. Akibatnya, Liverpool berhasil memperbesar keunggulannya lewat gol Roberto Firmino di menit 32.

 

Diawali umpan
backheel
Emre Can kepada Coutnho yang lolos jebakan
offside
. Dengan terukur Coutinho menyodorkan bola kepada Firmino yang sudah berdiri tanpa pengawalan. Dengan leluasa, Firmino menceploskan bola ke gawang Joe Hart.


Tak ingin malu di depan publiknya sendiri, City akhirnya mampu memperkecil ketinggalan. Tembakan jarak jauh Sergio Aguero di menit 44, meluncur deras ke pojok kanan gawang Simon Mignolet.


Hingga peluit babak pertama berbunyi, Liverpool masih tetap memimpin. Skor 3-1 menjadi hasil bagi keunggulan tim tamu.


Untuk mengikuti jalannya pertandingan ini,


Susunan pemain:

Manchester City:
Joe Hart (gk); Bacary Sagna, Martin Demichelis, Eliaquim Mangala, Aleksandar Kolarov; Yaya Toure, Fernando; Jesus Navas, Kevin De Bruyne, Raheem Sterling; Sergio Aguero.


Liverpool:
Simon Mignolet (gk); Nathaniel Clyne, Martin Skrtel, Dejan Lovren, Alberto Moreno; Emre Can, Lucas Leiva; James Milner, Philippe Coutinho, Adam Lallana; Roberto Firmino.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya