Mourinho Dikritik Mantan Pemainnya

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Mantan pemain Chelsea, Adrian Mutu, mengkritik keras Jose Mourinho. Karier manajer Chelsea itu dianggap sudah habis, menyusul keterpurukan The Blues di Premier League.

Berstatus juara bertahan, Chelsea asuhan Mourinho justru terpuruk di musim ini dengan menghuni peringkat 14 klasemen sementara. Mutu menilai hal itu disebabkan sikap Mou yang egois dan tidak memahami para pemain.

"Dia pelatih hebat di masa lalu. Tapi, secara kepribadian, dia palsu. Dia hanya melihat dirinya sendiri. Dan tidak mau tahu apa yang para pemainnya rasakan dan katakan," kata Mutu dilansir MirrorFootball.

"Bagaimana dia bisa bangkit dari situasi seperti ini? (terpuruk di papan bawah Premier League) Sebagai pelatih, kariernya sudah berakhir. Tidak ada jalan kembali buatnya," katanya.

Mutu pernah menjadi pemain Mourinho kala bermain untuk Chelsea pada 2003 dan 2004. Sehingga dia menganggap bisa merasakan apa yang dialami para pemain Chelsea saat ini.

"Anda bisa melihat berapa banyak pemainnya yang terlihat tidak bahagia. Kenapa? Karena dia (Mourinho). Dia tidak mau berbicara dengan para pemainnya. Itulah cara dia melatih. Dan dia tidak akan berubah."

Sementara itu, meski terpuruk di Premier League, The Blues masih menunjukkan tajinya di Liga Champions. Dinihari tadi, mereka memastikan lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

(Baca Juga: Chelsea Melaju dengan Status Juara Grup)

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024