MU Kalah Lagi, Van Gaal Mulai 'Lepas Tangan'

Ander Herrera dan Louis van Gaal saat di MU.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Manchester United kembali tumbang. Mereka kalah di Boxing Day saat bertandang ke Britannia Stadium, markas Stoke City.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Dua gol masing-masing dari Marko Arnautovic dan Bojan Krkic bersarang ke gawang David De Gea. Sementara 'Setan Merah' tak berkutik dan gagal menyarangkan gol balasan.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Kekalahan dari Stoke itu merupakan yang keempat bagi MU secara beruntun.


Berbicara dalam konfrensi pers selepas pertandingan, Van Gaal coba membela diri atas hasil yang didapat. Dia mengaku sudah mengupayakan segala cara buat mengangkat performa tim dan lepas dari rentetan kekalahan.


Sayang, menurut Van Gaal, segala usaha tersebut bukan tergantung kepadanya semata. Pemain adalah yang paling bertanggung jawab atas penampilan mereka sendiri di atas lapangan.


"Tentu saja saya melakukan segalanya buat mencari solusi agar tim lepas dari tekanan seperti sekarang. Namun, pada akhirnya para pemain yang harus melakukan sendiri," ujar Van Gaal.


Pada pertandingan itu Van Gaal tak menyertakan kapten Wayne Rooney dalam skuad. Tak menjelaskan alasannya, tapi dia mengisyaratkan bahwa tak ada masalah sama sekali dengan penyerang kawakan itu.


"Selalu sulit jika harus meletakan kapten di luar tim. Rooney sangat profesional. Saya juga sudah berulang kali mengatakan ini kepada media," ujarnya lagi dikutip
Goal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya