Penalti Kane Selamatkan Spurs dari Kekalahan Atas Leicester

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane
Sumber :
  • Reuters / Andrew Couldridge
VIVA.co.id
Arsenal Kembali Ditimpa Kesialan di Bursa Transfer
- Laga sengit yang mempertemukan Tottenham Hotspur dengan Leicester City di babak 3 Piala FA, berakhir dengan skor imbang. Kedua tim bermain imbang 2-2 dalam pertandingan yang berlangsung di White Hart Lane, Minggu 10 Januari 2016.

Musim Depan, Spurs Masih Lebih Baik dari Liverpool

Spurs yang menyimpan Harry Kane di bangku cadangan mampu unggul cepat di menit 8, lewat aksi Christian Eriksen. Bola tendangan Nacer Chadli sebenarnya mampu ditepis kiper Leicester, Kasper Schmeichel. Namun, bola rebound langsung disambar Eriksen dan berbuah menjadi gol.
De Boer Diminta Selamatkan Inter Usai Dibantai Tottenham


The Foxes mampu menyamakan kedudukan di menit 19. Adalah bek asal Polandia, Marcin Wasilewski yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia menerima umpan sepak pojok dari pemain baru Leicester, Demarai Gray.


Keputusan Ranieri yang mengganti Ngolo Kante dengan Shinji Okazaki berbuah manis. Pemain internasional Jepang ini mencetak gol penentu kemenangan The Foxes di menit 48. Tendangan pertama Okazaki sebenarnya bisa dihalau Michel Vorm. Namun, bola rebound langsung dimanfaatkan Okazaki menjadi gol.


Tuan rumah menguasai jalannya permainan. Namun, serangan yang dibangun tim besutan Mauricio Pochettino kerap menemui jalan buntu. Akhirnya usaha mereka berbuah hasil di menit 89.


Wasit Robert Madley memberi hadiah penalti untuk Spurs. Dia melihat gelandang Leicester, Nathan Dyer
handball
di kotak terlarang.


Harry Kane yang maju sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan ini. Skor pun imbang 2-2 dan bertahan hingga akhir laga.


Hasil ini memaksa kedua tim memainkan partai
replay
(ulangan). Kedua tim akan kembali bertemu di markas Leicester, King Power Stadium.


Susunan Pemain

Tottenham Hotspur:
Michel Vorm, Kieran Trippier, Toby Alderweireld, Kevin Wimmer, Danny Rose; Tommy Carroll, Eric Dier; Nacer Chadli, Christian Eriksen, Josh Onomah; Heung-Min Son


Leicester City:
Kasper Schmeichel, Ritchie De Laet, Marcin Wasilewski, Yohan Benalouane, Benjamin Chilwell, Gokhan Inler, Ngolo Kanté (Shinji Okazaki 46'), Andy King, Nathan Dyer, Leonardo Ulloa, Demarai Gray.

   

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya