Laga Ulang Lawan West Ham Jadi Kesempatan Belajar Klopp

Penyerang Liverpool, Christian Benteke.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Liverpool harus menjalani pertandingan ulang putaran keempat Piala FA, setelah ditahan imbang West Ham pada Minggu, 31 Januari 2016. Walau melelahkan, namun bagi manajer Liverpool Juergen Klopp, disebut bisa menjadi kesempatannya untuk belajar.

Kolumnis Mirror, Andy Dunn, mengatakan Piala FA memberi peluang pada Klopp, untuk menurunkan sejumlah pemain muda potensial, juga pemain senior yang selama ini belum tampil bagus. Pelatih asal Jerman, itu semestinya sudah mulai mengevaluasi pilihannya.

Jika Klopp harus membuat keputusan, salah satunya harus tentang Christian Benteke. Striker termahal Liverpool, itu telah mendapat banyak kesempatan di Premier League maupun kompetisi lainnya, tapi sama sekali tidak memperlihatkan peningkatan performa.

Semestinya Klopp sudah bisa melihat, jika Benteke tak akan pernah bisa beradaptasi, dengan gaya bermain yang diinginkannya. Penyerang asal Belgia, itu bahkan tidak cukup bagus untuk bermain sebagai seorang striker.

Ada sejumlah peluang mudah mencetak gol, saat laga melawan West Ham. Kegagalan Benteke menceploskan satupun gol, memperlihatkan kenyataan tentang kualitasnya yang buruk. Liverpool tampil cukup baik, mendominasi penguasaan bola di Anfield.

Pemain senior dan pemain muda Liverpool, dapat saling mengisi dalam mengalirkan serangan. Benteke terus menyia-nyiakan kesempatan, dan situasi itu bisa membuat hilangnya kepercayaan diri, serta memicu frustrasi para pemain Liverpool lainnya.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League
Mohamed Salah, Duel Liverpool vs West Ham United

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Duel West Ham United vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 35 di London Stadium, Sabtu 27 April 2024, pukul 18.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024