Ketimbang MU, Arsenal Pilih Pinjamkan Debuchy ke Bordeaux

Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVA.co.id -
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
Arsenal akhirnya resmi melepas Mathieu Debuchy pada jendela transfer musim dingin di Januari ini. Klub asuhan Arsene Wenger tersebut memutuskan meminjamkan Debuchy ke FC Girondins de Bordeaux.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Alasan Debuchy pergi dari Emirates Stadium karena kesulitan mendapatkan tempat di skuad inti Arsenal. Wenger lebih sering mempercayakan Hector Bellerin dan Calum Chambers untuk mengisi sisi kanan pos pertahanan The Gunners.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Tentunya, hal tersebut membuat posisinya di timnas Prancis terancam dicoret pada Piala Eropa 2016 nanti. Manchester United menjadi salah tim yang bersedia untuk menampung bek timnas Prancis tersebut.


Namun, Arsenal enggan memberikan pemainnya kepada tim rival hingga akhirnya memilih meminjamkannya ke Bordeaux. The Gunners pun berharap Debuchy bisa bersinar bersama tim asal Ligue 1 Prancis tersebut.


"Debuchy pulang ke negaranya agar bisa bermain rutin jelang Piala Eropa 2016. Semua orang di Arsenal mendoakan yang terbaik baginya bersama The Girondins. Saat ini ia sedang melengkapi proses kepindahannya," bunyi pernyataan Arsenal di situs resmi.


Arsenal mendatang Debuchy dari Newcastle United pada 2014 silam. Bek berusia 30 tahun tersebut, tercatat baru bermain sebanyak 22 kali bersama Arsenal dan tujuh di antaranya terjadi pada musim ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya