Eks Kiper MU Bela Louis Van Gaal

Kiper legendaris Timnas Belanda, Edwin Van Der Sar
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Mantan kiper Manchester United, Edwin Van Der Sar membuat pernyataan sensasional. Ia menyebutkan, Manajer MU Louis Van Gaal lebih baik daripada Alex Ferguson. 

Rekor Buruk Mourinho di MU
Van De Sar, memang merasakan sentuhan dari dua manajer ternama tersebut. Ia menjadi anak didik Van Gaal ketika bermain di Ajax Amsterdam, ditahun 90'an. Ia turut mengantarkan Ajax juara Piala Champions di tahun 1994/1995. 
 
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Van De Sar kemudian bermain di MU pada tahun 2005-2011. Bersama The Red Devils di bawah asuhan Ferguson, ia telah memenangkan empat juara Premier League, Liga Champions.
 
Target Winger Muda MU Musim Ini: 2 Trofi dan 10 Gol
"Untuk saya Van Gaal adalah manajer terbaik. Bagaimana cara ia memberikan teknik, melatih pemain. Sebagai pemain muda, kita belajar bagaimana menjadi pemain sepakbola, dan kami selalu mendengarkannya," kata kiper asal Belanda ini dikutip dari The Sun, Kamis, 3 Maret 2016. 
 
Menurut Van De Sar, Van Gaal adalah tipe orang yang selalu menuntut kepada anak asuhnya. Namun, kemudian pemain menjadi sukses dan tidak peduli seberapa banyak pelatih ingin melatih. 
 
"Tahun pertamanya di Ajax, tim kami juga tidak terlalu bagus. Kemudian kami menjadi juara liga empat kali, dan menjadi juara di Eropa," ujar pria berusia 45 tahun ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya