Wenger Puji Keputusan Newcastle Tunjuk Benitez

Manajer anyar Newcastle United, Rafael Benitez.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Performa buruk Newcastle membuat manajemen klub mengambil langkah berani. The Magpies memecat manajernya Steven McClaren dan memilih Rafael Benitez untuk menggantikannya.

Menanggapi kondisi tersebut, Arsene Wenger ikut angkat bicara. Menurut manajer Arsenal ini, keputusan yang diambil oleh Newcastle sudah tepat.

Baginya, Benitez merupakan manajer top dan akan membawa perkembangan bagi Newcastle. Terlebih lagi ini bukan pertama kalinya sang manajer berada di tim Inggris. 

Lebih lanjut, Wenger juga menyampaikan simpatinya kepada MacClaren. "Saya prihatin dengan kondisi dari Steve McClaren, namun Benitez adalah pilihan yang tepat sebagai manajer top dunia," kata Wenger, dilansir Sportsmole.

Newcastle musim ini tampil sangat buruk, hanya mendapatkan 6 kemenangan dari 28 pekan yang dijalani di Liga Premier, The Magpies terpuruk di posisi 19. Keadaan ini membuat mereka berpeluang besar terdegradasi musim depan.

Rafa Benitez sendiri memulai kariernya sebagai manajer di tahun 1995 bersama tim Spanyol, Real Vallaloid. Menakhodai Newcastle menjadi pengalaman ketiganya sebagai manajer tim Inggris, setelah sebelumnya berada di Liverpool (2004) dan Chelsea (2012) lalu. (ase)

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016