Southampton Menang, Ronald Koeman Dapat Hadiah Ultah Terbaik

Manajer Southampton Ronald Koeman merayakan gol ketiga ke gawang Liverpool
Sumber :
  • Reuters / Stefan Wermuth

VIVA.co.id – Manajer Southampton Ronaldo Koeman, menikmati hadiah ulang tahun terbaiknya, dengan kemenangan luar biasa yang diraih timnya atas Liverpool. Tertinggal dua gol di babak pertama, Southampton bangkit dan berbalik menang 3-2 pada Minggu, 20 Maret 2016.

Negosiasi Kontrak Mohamed Salah Belum Temui Titik Terang

Koeman yang merayakan ulang tahun ke-53 pada Senin, 21 Maret, bahkan melakukan selebrasi dengan gaya Jose Mourinho. Dikutip dari Mirror, Koeman berlari di sepanjang tepi lapangan, merayakan kemenangan bersama dengan para pemainnya.

Sepanjang babak pertama, Liverpool tampil mendominasi dan tampak terlalu bagus bagi Southampton. Blunder dilakukan Juergen Klopp, dengan memasukkan Martin Skrtel di babak kedua, menggantikan Dejan Lovren.

Kesalnya Lautaro Martinez saat Alexis Sanchez Dikartu Merah

Hanya beberapa menit setelah diturunkan, Skrtel langsung menghadirkan masalah. Bek tengah asal Slowakia, itu melakukan pelanggaran yang berbuntut penalti bagi Southampton. Beruntung, Simon Mignolet melakukan penyelamatan gemilang.

Namun, dia terus melakukan kesalahan, mengakibatkan rapuhnya pertahanan Liverpool. "Itu pertama kalinya, saya berlari di pinggir lapangan untuk merayakan gol seperti itu, dan terakhir kalinya, karena saya masih kelelahan," kata Koeman.

Daftar Tim yang Sudah Lolos ke 8 Besar Liga Champions

"Tetapi, ultah saya besok dan itu merupakan hadiah terbaik, yang bisa saya harapkan. Itu adalah laga wajib menang, jika kami ingin berlaga di Eropa, juga kebangkitan termanis yang bisa saya dapatkan sebagai pelatih," ujarnya.

Bangkit menang dari ketertinggalan dua gol, disebut Koeman sangat spesial dan emosional. "Semua gol yang dibuat, fantastis dan saya bangga pada tim. Kami memperlihatkan semangat yang hebat di babak kedua." (asp)

AP Photo/Frank Augstein

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola, Ada Liverpool hingga MU Vs Tottenham

Sejumlah laga seru bakal menghiasi layar kaca Anda di akhir pekan ini. Di antaranya laga big match Manchester United vs Totenham Hotspur. Liverpool juga bakal tampil

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022