Dalih Klopp Usai Lakukan Blunder di Laga Kontra Southampton

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.
Sumber :
  • Reuters / Andrew Yates

VIVA.co.id - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, dianggap melakukan blunder saat timnya dipermalukan Southampton. Blunder yang dimaksud adalah, saat Klopp mengganti Dejan Lovren dengan Martin Skrtel di awal babak kedua.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
Keputusan tersebut memang berbuah negatif. Beberapa kali Skrtel melakukan kesalahan.
 
Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne
Ujungnya, mereka kebobolan tiga gol di babak kedua. Dan, Liverpool kalah dengan skor 2-3.
 
Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi
Klopp pun melakukan pembelaan terkait keputusannya. Kartu kuning yang diterima Lovren di babak pertama, menjadi alasan mengapa pria asal Jerman tersebut menggantinya.
 
"Saya pikir hingga akhir babak pertama, wasit tak bisa mengendalikan emosi di dalam stadion. Kondisi ini tak bagus," terang Klopp.
 
"Pergantian mungkin diperlukan, karena mereka mulai memainkan bola-bola panjang dengan Pelle sebagai targetnya. Tak mudah mengantisipasinya dengan menempatkan bek tengah yang sudah mengantongi kartu kuning. Apalagi, wasitnya tak prima," lanjutnya seperti dikutip Liverpool Echo.
 
Kekalahan Liverpool dari Southampton memang ironis. Sebab, mereka sebenarnya sudah unggul dua gol lewat torehan Philippe Coutinho dan Daniel Sturridge.
 
Namun, dua gol Sadio Mane dan sepakan melengkung Graziano Pelle di babak kedua, memaksa Liverpool menanggung malu. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya