Sang Legenda 'Sumpahi' Newcastle Degradasi

Ekspresi kecewa para pemain Newcastle United.
Sumber :
  • Reuters/John Sibley

VIVA.co.id - Posisi Newcastle United saat ini tengah berada di ujung tanduk. Bagaimana tidak, dengan sederet penampilan buruk klub berjuluk The Magpies ini tercecer di urutan kedua dari bawah.

Dari 30 pertandingan di ajang Liga Inggris musim ini, Newcastle hanya mampu memetik 6 kemenangan, 7 hasil imbang, dan sudah menelan 17 kali kekalahan.

Catatan negatif tersebut membuat manajemen Newcastle memecat manajer Steve McClaren. Sebagai gantinya, manajemen Newcastle menunjuk eks pelatih Real Madrid, Rafael Benitez, sebagai manajer barunya.

Dengan sisa 7 pertandingan, bukan tugas mudah bagi Benitez untuk bisa menyelamatkan Newcastle dari ancaman degradasi. Di laga debutnya saja, Benitez sudah menelan kekalahan dari Leicester City.

Soal kemungkinan besar Newcastle hampir pasti terdegradasi, legenda hidup The Magpies, David Ginola, ikut bicara. Ginola merasa jika akan lebih baik Newcastle lebih dulu terdegradasi.

Ginola menyebut mantan timnya itu perlu kembali membangun kekuatan dengan konsentrasi kepada para pemain muda yang masuk lewat pembinaan klub.

"Pada tahap tertentu mereka harus menyadari bahwa ada beberapa hal yang perlu ditangani dengan benar. Mereka membawa Rafael Benitez, tetapi jika terdegradasi di akhir musim ia akan pergi. Siapa yang akan menjadi menjadi manajer mereka selanjutnya?" kata Ginola kepada Talksport.

"Jadi, tolong Newcastle United, mari kita pergi ke Championship. Mari kita mulai lagi, memiliki manajer untuk 5 tahun ke depan, bekerja pada akademi dan membawa beberapa pemain berbakat ke tim inti. Lupakan hanya mencoba bertahan di Premier League. Jika melakukan ini, Anda akan menjadi lebih kuat selama 5 tahun ke depan," jelasnya.

Newcastle wajib memenangkan 7 pertandingan terakhirnya, jika masih ingin tetap berada di Premier League. (one)
 

Rayuan Real Madrid Sukses Goda Pemain Ini
Pemain Newcastle United, Moussa Sissoko

Pilih Madrid atau MU, Bintang Newcastle 'Ngotot' Hengkang

Newcastle akan bermain di kasta kedua Liga Inggris musim ini.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016