Van Gaal Tak Izinkan Rashford Masuk Ruang Ganti Tim Senior

Striker muda Manchester United, Marcus Rashford
Sumber :
  • Reuters / Russell Cheyne

VIVA.co.id - Manajer Manchester United Louis van Gaal tampaknya tak merasa berutang budi kepada Marcus Rashford yang menjadi bintang dalam beberapa laga terakhir. Buktinya, dia tidak mengizinkan Rashford dan pemain muda MU lainnya berada di ruang ganti yang sama dengan tim senior.

Rashford dan beberapa pemain muda MU yang kerap dimainkan sebagai starter ternyata masih harus gabung dengan rekan seangkatan di pemusatan latihan Carrington. Menurut sumber The Sun, kebijakan van Gaal itu ada alasannya.

(Baca juga: Bermain Impresif dengan MU, Rashford Tak Masuk Timnas?)

"Marcus masih menggunakan ruang ganti U-21 di Carrington, tapi dia bukan satu-satunya. Semua pemain muda yang telah membuat debut baru-baru ini juga mendapat perlakuan sama," katanya.

"Ini kebijakan manajer untuk membiarkan mereka tetap bersama rekan se-usia sekarang ini. Dan mereka baru akan bergabung jika mendapat panggilan masuk tim senior," lanjutnya.

Dengan membiarkan tetap berada di tim junior, Rashford dan rekan-rekan bisa berlaku selayaknya. Hal itu juga guna mencegah status bintang dadakan yang ditakutkan merusak mental bertandingnya.

(Baca juga: Heboh Meme Marcus Rashford, Pahlawan MU di Derby Manchester)

Nama penyerang berusia 18 tahun itu menjulang karena sukses menyelamatkan muka van Gaal di depan pendukung Setan Merah. Pada debutnya bersama MU, Rashford mencetak gol ke gawang Midtjylland di kancah Liga Europa.

Perannya sebagai pengganti Wayne Rooney yang cedera semakin nyata ketika tampil di laga melawan Arsenal. Rashford mencetak dua gol di laga tersebut, sekaligus membuat posisi van Gaal aman dari pemecatan. (ms)

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022