Rekor Tandang Everton Getarkan Nyali Van Gaal

Pertandingan Everton vs Manchester United.
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA.co.id - Manchester United akan kedatangan lawan tangguh, Everton, dalam laga pekan ke-32 Premier League. Armana Setan Merah akan menjamu Everton di markasnya, Old Trafford, Minggu, 3 April 2016 WIB.

Berbekal kemenangan dalam Derby Manchester di laga terakhir Premier League kontra Manchester City, skuat besutan Louis van Gaal tentu dalam kepercayaan diri tinggi.

Namun demikian, Van Gaal justru mewaspadai calon lawannya lantaran punya catatan impresif kala bermain di laga tandang.

Ya, Everton adalah tim yang punya rekor cukup baik kala bertamu ke markas lawan. Dari 14 laga tandang, Romelu Lukaku cs baru menelan sekali kekalahan. Selebihnya, Everton berhasil meraih 6 kemenangan dan 7 kali bermain imbang.

Rekor apik pasukan Roberto Martinez ternyata cukup diperhatikan oleh Van Gaal. Manajer asal Belanda ini mengakui jika Everton adalah lawan tangguh yang sulit ditaklukkan.

Selain itu, Van Gaal juga melihat 5 rekor pertemuan terakhir MU melawan Everton. Data memperlihatkan, Everton masih sedikit lebih unggul dibanding MU, dengan meraih 3 kemenangan.

"Everton memiliki rekor tandang yang baik, lebih baik dari rekor kandang mereka. Itu sangat aneh. Sebagai lawan, Everton adalah lawan yang sangat sulit (dikalahkan) bagi Manchester United. Tapi, saya berharap rekor saya akan berlanjut," ujar Van Gaal dikutip BBC.

"Saat Anda juga melihat sejarah pertandingan terakhir melawan mereka. (Memang) bukan sejarah saya, tapi permainan lainnya. Itu tidak begitu baik," lanjutnya.

Di bawah komando Van Gaal saat berhadapan dengan Everton, MU memang berhasil mengantongi dua kemenangan. Termasuk di pertemuan terakhir, MU berhasil menggasak Everton 3-0 di Goodison Park, bulan Oktober 2015 lalu. (ase)

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022