Pellegrini: Bencana Apabila ManCity Gagal Lolos UCL

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini.
Sumber :
  • Reuters / Andrew Yates

VIVA.co.id – Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, mengatakan saat ini timnya sangat fokus untuk bisa mengakhiri musim di zona Liga Champions. Manajer asal Chile ini mengibaratkan sebagai bencana, apabila dirinya gagal mengantar ManCity ke Liga Champions musim depan.

5 Fakta Mengerikan Usai MU Dibantai ManCity

Musim ini, The Citizens berhasil mencetak sejarah dengan mencapai babak semifinal untuk pertama kalinya. Namun, mimpi mereka untuk mencapai final harus kandas, setelah mereka dikalahkan oleh raksasa La Liga, Real Madrid. Manchester biru harus takluk dengan agregat 0-1 lewat gol bunuh diri Fernando pada leg kedua di Santiago Bernabeu.

Namun, kekalahan tersebut membuat ManCity bisa kembali fokus ke Premier League, agar bisa kembali berlaga di kompetisi tertinggi Eropa musim depan. Saat ini, posisi mereka belum aman, karena hanya unggul empat poin dari Manchester United di posisi kelima.

Makin Seru, Manchester United Samakan Kedudukan Lawan ManCity

Seperti Diketahui, musim depan Pellegrini akan digantikan oleh Pep Guardiola. Untuk itu, mantan bos Madrid ingin mempersembahkan tiket Liga Champions sebagai salam perpisahan darinya. "Saya pikir semuanya hanya untuk fans. Premier League adalah yang terpenting, kemudian Liga Champions," kata Pellegrini seperti dilansir Mirror.

"Jika Anda tidak berada di posisi empat besar dan lolos ke Liga Champions musim depan, di mana Anda adalah salah satu tim terbaik di Inggris, untuk saya itu adalah sebuah bencana," sambungnya.

Susunan Pemain ManCity Vs MU: Cristiano Ronaldo Menghilang

Akhir pekan ini, ManCity harus menghadapi laga berat dengan menjamu Arsenal di Etihad Stadium, Minggu 8 Mei 2016. Raihan tiga angka harus berhasil mereka dapatkan, apabila ingin mengamankan posisi di empat besar. (asp)

Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne (kiri).

VIDEO: Parade 5 Gol saat ManCity Bantai MU

Manchester City mengukuhkan puncak klasemen Premier League usai menang 4-1 dalam derbi Manchester melawan MU di Stadion Etihad, Minggu 6 Maret 2022.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022