Kata Manajer West Ham Usai Laga Terakhir di Boleyn Ground

Manajer West Ham United, Slaven Bilic
Sumber :
  • Reuters / Eddie Keogh

VIVA.co.id – West Ham United akhirnya berhasil meraih kemenangan dalam laga terakhir di markasnya, Boleyn Ground. The Hammers sukses mengalahkan Manchester United 3-2 di markas yang sudah jadi kebanggaan selama 112 tahun, Rabu 11 Mei 2016 dini hari WIB.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Laga melawan MU ini akan jadi laga kandang terakhir bagi West Ham di Boleyn Ground. Musim depan, Mark Noble cs akan hijrah ke rumah barunya, Olympic Stadion.

Kemenangan atas MU tak didapat West Ham dengan mudah. Sempat unggul lebih dulu lewat gol Diafra Sakho, gawang West Ham kemudian dibobol dua kali oleh Anthony Martial.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Akhirnya, West Ham mampu mengunci kemenangan atas MU berkat dua gol yang disumbang Michail Antonio dan Winston Reid.

(Baca juga: Tebas MU, West Ham Catat Kenangan Manis di Boleyn Ground)

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Manajer West Ham, Slaven Bilic, begitu emosional mengungkap kegembiraanya usai pertandingan. Bilic yang juga pernah memperkuat The Hammers saat masih aktif bermain, menyatakan senang bisa membawa kemenangan bersejarah buat timnya.

"Itu adalah tekanan besar bagi kami. Kami memiliki musim yang hebat. Saya katakan kepada orang-orang dalam beberapa pekan terakhir, ini adalah musim yang hebat bagi West Ham," ujar Bilic kepada BBC usai pertandingan.

"Kami tidak berhenti untuk tetap percaya. Kami tahu mereka (MU) sangat termotivasi karena mereka bisa melompati Manchester City. Kami sangat layak mendapatkannya. Ini adalah malam yang hebat, ini adalah sejarah," imbuhnya.

West Ham akan memainkan laga pamungkasnya musim ini, sekaligus memastikan apakah mampu lolos ke zona Liga Europa, saat berhadapan dengan Stoke City pekan akhir pekan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya