Pellegrini Kecewa dengan Konfirmasi 'Prematur' Guardiola

Mantan manajer Manchester City, Manuel Pellegrini.
Sumber :
  • Reuters / Andrew Yates

VIVA.co.id – Manuel Pellegrini akan melakoni laga terakhirnya bersama Manchester City, saat menghadapi Swansea City akhir pekan ini. Namun, ada hal yang ternyata membuatnya kecewa dan baru diungkapkannya. Ya, pengumuman soal Pep Guardiola yang akan menggantikannya musim depan.

Jelang Man City Jamu Arsenal, Guardiola Malah Puji Emery

Guardiola resmi diumumkan sebagai manajer The Citizens musim depan, sejak bulan Februari lalu. Hal ini yang diakui manajer asal Chile ini membuatnya sedikit kecewa. Informasi tersebut diakui Pellegrini mempengaruhi kinerja timnya dalam pertandingan.

Akibatnya, City gagal bersaing dalam perebutan gelar Liga Inggris musim ini. Penampilan Sergio Aguero cs juga kerap tak konsisten dalam beberapa laga.

Pellegrini Yakin Guardiola Bisa Taklukkan Premier League

"Ini bukan waktu yang tepat untuk berbicara tentang itu (pengumuman Guardiola). Itu sangat penting untuk tidak mempengaruhi tim. Media seperti mengatakan musim ini sudah berakhir dan musim selanjutnya sudah dimulai," ujar Pellegrini dikutip Soccerway.

"Itu bukan satu-satunya alasan. Banyak juga alasan yang lainnya," ujar Pellegrini.

Klub China Iming-imingi Messi Kontrak Rp7 Triliun

Meski demikian, Pellegrini tetap mampu membawa City menjuarai Piala Liga Inggris (Capital One Cup) dan mencetak sejarah bagi klub, usai berhasil membawa City menembus babak semifinal Liga Champions.

Pellegrini akan mendampingi City untuk terakhir kalinya, saat bertandang ke Liberty Stadium, markas Swansea City di pekan pamungkas Liga Inggris, Minggu 15 Mei 2016.

Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho

Kedatangan Mourinho ke Spurs Bisa Jadi Petaka bagi Manajer West Ham

Mourinho datang, bisa ada manajer yang tumbang.

img_title
VIVA.co.id
20 November 2019