AC Milan Pilih Pellegrini Musim Depan

Mantan manajer Manchester City, Manuel Pellegrini.
Sumber :
  • Reuters / Andrew Yates

VIVA.co.id – Manuel Pellegrini yang didepak Manchester City, untuk memberi tempat bagi Pep Guardiola, hampir mendapatkan klub baru untuk musim depan. Pelatih asal Cile, itu diklaim akan hijrah ke Italia untuk menangani AC Milan.

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

Dilansir dari Sunsport, Jumat 10 Juni 2016, AC Milan memecat Sinisa Mihajlovic sebelum musim berakhir, dan menunjuk Cristian Brocchi sebagai pelatih sementara hanya sampai akhir musim. Walau bisa sedikit mengangkat Rossoneri hingga finis di posisi tujuh.

Namun, Brocchi gagal di final Coppa Italia. Laporan dari Italia menyebutkan AC Milan bakal menunjuk Pellegrini untuk musim depan. Dia memenangkan tiga trofi, termasuk juara Premier League, selama tiga tahun di Etihad Stadium.

Rekor Ngeri Clarence Seedorf di Liga Champions, Ronaldo-Messi Lewat

Pellegrini menaikkan namanya ke jajaran atas, setelah 10 tahun yang dianggap cukup sukses di Spanyol. Dia membangun Villarreal menjadi kekuatan baru di Eropa, dengan membawa mereka mencapai perempatfinal dan semifinal Liga Europa dalam dua musim.

Dia kemudian pindah ke Real Madrid pada 2009, membeli Cristiano Ronaldo dari Manchester United, Kaka, Karim Benzema dan Xabi Alonso. Dia meraih 96 poin di La Liga, tapi kalah tiga poin dari Barcelona yang ditangani Pep Guardiola, untuk menjadi juara La Liga.

Mengharukan, Legenda AC Milan Clarence Seedorf Resmi Jadi Mualaf

Pellegrini dipecat dan digantikan oleh Jose Mourinho, hanya setelah satu musim di Bernabeu. Dia kemudian menangani Malaga pada 2010 dan kembali membawa klubnya sampai perempatfinal Liga Champions pada 2012.

Dia mengalahkan AC Milan dan Porto, sebelum akhirnya dikandaskan Borussia Dortmund. Manchester City meminangnya dan memberikan kontrak berdurasi empat tahun. Tapi, Pellegrini dipecat satu tahun sebelum kontraknya berakhir.

Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

AC Milan bakal berhadapan dengan Empoli dalam lanjutan Serie A. Jelang laga, Stefano Pioli bicara dua predator di timnya.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022