Klopp Pulangkan Sakho karena Tak Hormati Peraturan Klub

Manajer Liverpool, Juergen Klopp (kiri) dan Mamadou Sakho.
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Mamadou Sakho pulang lebih cepat, di tengah tur pramusim Liverpool di Amerika Serikat. Manajer Liverpool Juergen Klopp akhirnya buka suara, bahwa dia memulangkan pemainnya karena tidak menghormati peraturan klub.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

"Dia terlambat saat keberangkatan pesawat, tidak hadir dalam satu sesi latihan, dan terlambat karena makanan," kata Klopp, seperti dikutip dari Mirror pada Kamis 28 Juli 2016. Dia mengatakan bakal berbicara lagi dengan bek asal Prancis, itu pekan depan.

Klopp mengatakan Sakho melakukan tiga pelanggaran. Walau bukan pelanggaran serius, tapi Klopp menegaskan bahwa Sakho harus memperlihatkan, bahwa dirinya pantas mendapat kesempatan kedua.

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

"Saya harus membangun satu kelompok, saya harus membuat awal yang baru. Jadi, saya pikir mungkin masuk akal jika dia pulang lebih dulu ke Liverpool. Setelah delapan hari, saat kami kembali, kita bisa membicarakannya," ucap Klopp.

Dia menyebut Liverpool memiliki peraturan, yang harus dihormati oleh staf dan pemain. Klopp mengatakan tidak ada ketegangan antara dirinya dan Sakho. Dia mengisyaratkan hanya bakal ada pertemuan dari hati ke hati pekan depan dengan Sakho.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Klopp mengakui tidak akan menjatuhkan sanksi atau denda, karena dia tidak percaya dengan model hukuman seperti itu. Dia lebih menginginkan Sakho paham, bagaimana cara terbaik untuk berprilaku, tanpa perlu ada sanksi yang diberlakukan.

"Menjatuhkan denda? Saya tidak tertarik pada uang pemain. Saya ingin kami belajar bersama, untuk melakukan hal yang benar. Selalu sama dengan semua tim. Saya tidak suka menjatuhkan denda, tidak pernah membantu (penyelesaian masalah). Saya ingin mereka melakukan sesuatu, karena mereka ingin melakukannya," ujar Klopp.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Klopp Siap Beri Bantuan untuk Arne Slot Jika Latih Liverpool

Manajer Liverpool Jurgen Klopp bersikeras bahwa Arne Slot dapat menghubunginya untuk meminta nasihat begitu juru taktik Belanda itu mulai bekerja di Anfield musim panas i

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024