Guardiola Dituding Permalukan Yaya Toure

Gelandang Manchester City, Yaya Toure.
Sumber :
  • Reuters / Michaela Rehle

VIVA.co.id – Agen Yaya Toure, Dimitri Seluk, menilai manajer Manchester City, Pep Guardiola, telah mempermalukan kliennya. Toure tidak didaftarkan oleh Guardiola untuk skuat ManCity di Liga Champions musim 2016/2017.

5 Fakta Mengerikan Usai MU Dibantai ManCity

ESPN melaporkan, keputusan Guardiola tidak membawa Toure karena terganjal aturan UEFA. Dalam aturan UEFA tidak boleh memiliki 17 pemain asing di klubnya. 

Sedangkan The Citizen memiliki 18 pemain non Inggris di skuatnya. Toure sendiri sebenarnya sudah bermain di kualifikasi Liga Champions saat bertemu Steaua Bucharest.

Makin Seru, Manchester United Samakan Kedudukan Lawan ManCity

"Jika Toure menang Liga Champions bersama ManCity maka saya akan pergi ke Inggris dan saya akan berbicara di televisi Guardiola adalah manajer terbaik di dunia. Tapi jika tidak juara, maka saya berharap Pep akan mendapatkan ganjarannya, dan mengatakan ia salah telah mempermalukan Toure," kata Seluk, Minggu 4 September 2016.

Menurut Seluk, namun ia harus menghormati keputusan yang sudah diambil oleh manajer. Seluk menambahkan, pemain asal Pantai Gading ini adalah seorang profesional sehingga ia akan melakukan apa saja yang diminta. 

Susunan Pemain ManCity Vs MU: Cristiano Ronaldo Menghilang

Sementara itu, Seluk menegaskan, meski masa depan Toure di Etihad Stadium tidak jelas namun ia akan tetap tinggal di ManCity. Seluk menjelaskan, Toure akan tetap bertahan sampai akhir musim nanti.

(ren)

Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne (kiri).

VIDEO: Parade 5 Gol saat ManCity Bantai MU

Manchester City mengukuhkan puncak klasemen Premier League usai menang 4-1 dalam derbi Manchester melawan MU di Stadion Etihad, Minggu 6 Maret 2022.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022