Cerita Wenger Soal Gaji Pemain Setelah 20 Tahun di Arsenal

Manajer Arsenal, Arsene Wenger.
Sumber :
  • Reuters / Lee Smith

VIVA.co.id – Selama 20 tahun menangani sebuah klub tentu bukanlah waktu yang singkat untuk Arsene Wenger. Sudah pasti banyak perubahan yang dirasakan seiring perjalanan kariernya menangani Arsenal. Salah satu yang disoroti Wenger adalah perubahan gaji para pemainnya.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Wenger secara resmi menangani Tim Meriam London pada Oktober 1996. Sejak saat itu, posisinya tak tergantikan sebagai manajer Arsenal.

Kini, setelah 20 tahun menangani The Gunners, Wenger pun buka suara terkait pembayaran para pemainnya. Menurut Wenger, bayaran tertinggi seorang pemain kala itu hanya mencapai £200 ribu per tahun.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

"Saya pikir bayaran rata-rata pemain pada saat itu (1996) hanya sekitar £200 ribu per tahun," ujar Wenger seperti dilansir Mirror.

"Jika saya memberikan gaji pemain terbaik saya pada tahun itu dan seperti apa mereka sekarang, Anda pasti akan melihat perubahannya," jelasnya.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Hal itu sangat berbanding terbalik dengan bayaran para pemain saat ini. Jumlah tersebut tentunya sangat berbeda jauh dengan yang didapatkan pesepakbola masa kini.

Sebagai contoh, Mesut Oezil dan Alexis Sanchez merupakan dua pemain dengan bayaran termahal di Arsenal. Keduanya mendapatkan bayaran £140 ribu per pekan, bukan per tahun. 

Sudah pasti, jumlah yang mereka dapatkan selama dua pekan lebih banyak dari yang didapatkan pemain pada medio 1996 per tahun. "Ini bukanlah karena uang tetapi dikarenakan besarnya permainan ini hingga menjadi tren di dunia," kata Wenger.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya