ManCity Vs Southampton, Duel 2 Tim dengan Pertahanan Terbaik

Pemain belakang Southampton, Maya Yoshida
Sumber :
  • Reuters / Alessandro Garofalo

VIVA.co.id – Manchester City wajib memetik poin penuh dalam laga pekan ke-9 Premier League kontra Southampton, untuk kembali menduduki puncak klasemen. The Citizens untuk sementara turun ke posisi ketiga, digeser Arsenal dan Liverpool.

5 Fakta Mengerikan Usai MU Dibantai ManCity

Pasukan Pep Guardiola memang tengah berada dalam tren negatif. Setelah mampu mencatat hasil impresif memetik kemenanangan, dalam enam laga awal Premier League, Sergio Aguero cs harus menelan kekalahan kontra Tottenham Hotspur dan imbang melawan Everton.

Tak hanya itu, City juga menelan kekalahan telak 0-4 dari Barcelona di ajang Liga Champions tengah pekan kemarin.

Makin Seru, Manchester United Samakan Kedudukan Lawan ManCity

Meski demikian, bukan berarti City tak punya kans memetik kemenangan dalam laga kontra Southampton. Selain faktor tuan rumah, City juga punya catatan positif dalam hal pertahanan. 

Menurut data Premierleague.com, City baru kebobolan delapan gol. Jumlah tersebut sama dengan Manchester United dan Everton. Namun, bukan hanya City yang punya pertahanan kokoh, Southampton juga punya catatan serupa soal pertahanan.

Susunan Pemain ManCity Vs MU: Cristiano Ronaldo Menghilang

Meski The Saints masih berada di posisi ke-8, pasukan Claude Puel punya catatan lebih baik dari City. Southampton jadi tim kedua yang paling sedikit kebobolan dengan tujuh gol. Jumlah kebobolan Southampton terpaut satu gol dari Tottenham Hotspur yang baru kebobolan empat gol.

Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne (kiri).

VIDEO: Parade 5 Gol saat ManCity Bantai MU

Manchester City mengukuhkan puncak klasemen Premier League usai menang 4-1 dalam derbi Manchester melawan MU di Stadion Etihad, Minggu 6 Maret 2022.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022