LIVE MATCH: ManCity Unggul Berkat Yaya Toure di Babak I

Gelandang Manchester City, Yaya Toure.
Sumber :
  • Reuters / Michaela Rehle

VIVA.co.id – Manchester City untuk sementara unggul 1-0 atas Crystal Palace, Sabtu 19 November 2016. Gol datang dari Yaya Toure, yang sempat disisihkan oleh Pep Guardiola, karena ketegangan terkait pernyataan agennya, untuk mengkritik Guardiola.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

ManCIty memulai pertandingan dengan agresif. Tapi, tuan rumah juga bermain terbuka, dengan mengandalkan bola-bola panjang. Peluang pertama dari strategi Palace terjadi, saat laga memasuki menit keenam. Tapi, Claudio Bravo dapat dengan mudah, memotong bola yang mengarah ke Christian Benteke.

Menit 12, Wilfried Zaha yang mendapat peluang. Dia berhasil melewati Aleksandar Kolarov, tapi upayanya masih dapat dipotong oleh Fernandinho. Tiga menit kemudian, Benteke menyia-nyiakan kesempatan terbaiknya, dengan tendangan yang melebar dari gawang.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Giliran ManCity yang memainkan serangan dari sayap di menit 18. Raheem Sterling dapat melewati Martin Kelly, dan melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti. Namun, bisa dipotong dengan mudah oleh Joel Ward, yang malam ini tampil sangat disiplin.

Terjadi insiden di kotak penalti ManCity delapan menit kemudian, yang memicu kekhawatiran bakal cederanya kembali Vincent Kompany. Terjadi benturan keras antara kapten ManCity, itu dengan Bravo yang keluar dari gawangnya untuk menangkap bola.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Pablo Zabaleta tampak melakukan pemanasan di tepi lapangan, tapi tidak perlu ada pergantian pemain. Kompany bisa kembali berdiri dan meneruskan pertandingan. Peluang diciptakan Sterling lewat umpan silang yang bagus di menit 30, namun Nolito gagal memanfaatkannya.

Menit 38, Kompany akhirnya ditarik keluar. Dia digantikan oleh Zabaleta, setelah mengeluhkan adanya masalah dengan penglihatan, akibat benturan dengan Bravo. Semenit kemudian, Yaya Toure mencetak gol, dalam laga pertamanya setelah perdamaian dengan Guardiola.

Toure yang sempat terlibat perselisihan dengan Guardiola, terkait pernyataan dari agennya, memainkan umpan satu-dua dengan Nolito dalam kotak penalti. Tendangannya mengenai pemain lawan, yang malah membuat bola masuk ke pojok atas gawang.

Saksikan jalannya pertandingan melalui fasilitas LIVE MATCH VIVA.co.id melalui tautan ini.

Susunan pemain:

Crystal Palace: Wayne Hennessey, JamesTomkins, Scott Dann, Martin Kelly, Joel Ward, Yohan Cabaye, Jason Puncheon, James McArthur, Andros Townsend, Wilfried Zaha, Christian Benteke

Manchester City: Claudio Bravo, Bacary Sagna, Vincent Kompany (Pablo Zabaleta,38), Aleksandar Kolarov, Nicholas Otamendi, Yaya Toure, Fernandinho, Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, Sergio Aguero, Nolito

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya