Jadi Supersub, Bomber Arsenal Disebut Punya Mental Baja

Striker Arsenal, Olivier Giroud merayakan gol.
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id – Striker Arsenal, Olivier Giroud, berhasil menunjukkan sebagai pemain yang berguna bagi tim meski jarang tampil sebagai starter. Giroud pun mendapat dukungan dari rekan setimnya, Laurent Koscielny, yang menyebutnya punya mental baja.

Selain Orang Kaya Indonesia, Ada Peran 2 Legenda Arsenal di Balik Sukses Como Promosi ke Serie A

Penyerang asal Prancis itu sempat frustrasi karena tak menjadi pilihan utama Arsene Wenger usai membela Prancis di Piala Eropa 2016. Sejauh ini, dia baru tampil di 10 laga The Gunners di seluruh kompetisi.

Meski menghadapi kenyataan tak menyenangkan, Giroud tetap tak patah arang. Dia pun sukses menunjukkan kelasnya dengan mencetak lima gol dalam lima laga terakhir bersama Arsenal, salah satunya saat menyelamatkan timnya dari kekalahan kontra Manchester United di Premier League.

Arsenal Terancam Kehilangan Bek Muda Potensial

Atas kerja kerasnya itu, pria 30 tahun ini pun mendapat suntikan moral dari Koscielny, yang juga rekan senegaranya. "Giroud berhasil menunjukkan punya mental baja ketika berada di situasi yang sulit, di saat dia tak mendapat banyak waktu bermain," ujar Koscielny seperti dilansir Mirror.

"Sedikit waktu yang dia dapatkan di lapangan adalah waktu yang sangat berkualitas. Sebab, dia selalu berhasil mencetak gol. Jadi, mari berharap itu membawanya jadi lebih baik," jelasnya.

Villa Vs Liverpool Imbang, Tak Ada Penyesalan dari Klopp

Di laga selanjutnya, Arsenal akan menghadapi Bournemouth pada lanjutan Premier League gameweek 13. Laga tersebut akan dihelat pada Minggu, 27 November 2016. (one)

Bomber Manchester City, Erling Haaland

Erling Haaland Ganas, Man City Depak Arsenal di Puncak Usai Bekuk Tottenham

Manchester City menggusur Arsenal dalam klasemen sementara Premier League 2023/24 setelah mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 dalam laga tunda pekan ke-34

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2024