Cecs Fabregas, Raja Assist di Premier League

Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas
Sumber :
  • Reuters / Hannah McKay

VIVA.co.id – Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas menorehkan rekor pribadi di Premier League. Ia telah mencetak 100 assist di Premier League, saat membantu Willian untuk mencetak gol pada pertandingan Chelsea vs Stoke City, Sabtu 31 Desember 2016. 

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Pada pertandingan tersebut Chelsea berhasil menang 4-2. The Blues kini kokoh di puncak klasemen sementara Premeir League dengan 49 poin. 

Dikutip dari ESPN, kini Fabregas bisa disamakan dengan pemain sekelas, Ryan Giggs, Frank Lampard dan Wayne Rooney. Namun, Fabregas menjadi pemain tercepat yang dapat mencetak 100 assist. 

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Pemain internasional Spanyol ini mencetak 100 assist dalam 293 penampilan. Kemudian Giggs mencatatkan 367 penampilan untuk bisa membuat 100 assist. 

Bintang Manchester United, Wayne Rooney harus bermain dalam 445 pertandingan, untuk bisa membuat 100 assist. Lantas Frank Lampard membutuhkan 559 penampilan untuk mencetak 100 assist.   

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Sementara itu, dari sisi jumlah Giggs merupakan pemain yang layak mendapatkan julukan raja assist sesungguhnya. Sepenjang kariernya ia telah membuat 162 assist. Lampard membuat 102 assist dan Rooney 101 assist. 

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024