Kegagalan Musim Lalu Jadi Cambuk Spurs Bekuk Chelsea

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.
Sumber :
  • REUTERS/Carl Recine

VIVA.co.id – Tottenham Hotspur tampil luar biasa saat menjamu Chelsea dalam lanjutan Premier League, Rabu 4 Januari 2017 (Kamis dini hari WIB). The Lilywhites menghentikan rekor kemenangan beruntun Chelsea, dengan menang 2-0 di Stamford Bridge.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Manajer Spurs, Mauricio Pochettino menyambut baik hasil ini. Menurutnya, Spurs sudah semakin lebih baik, setelah gagal menjuarai Premier League musim lalu.

Musim lalu, Spurs sempat bersaing ketat dengan Leicester City untuk menjadi juara. Namun, peluang juara mereka pupus usai ditahan The Blues 2-2 di Stamford Bridge, 2 Mei 2016.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

"Kami sangat senang karena menurut saya, hal yang paling penting adalah kami menunjukkan karakter yang hebat. Kami sangat kompetitif," kata Pochettino, seperti dilansir Soccerway.

Pochettino menuturkan, karakter semacam itu yang tak terlihat, sehingga gagal juara musim lalu. Saat melawan Chelsea, Spurs mampu tampil solid dan Pochettino merasa bangga dengan penampilan pemainnya.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Saya rasa, sulit untuk menjelaskan mengapa musim lalu kami gagal merebut gelar. Dalam pertandingan yang berbeda, kami gagal tampil lebih kompetitif seperti hari ini," ucap Pochettino.

"Kompetitif itu berarti kami mau bekerja keras dan bersaing dalam pertandingan semacam ini. Anda perlu menderita, Anda perlu berjuang," lanjut manajer asal Argentina ini.

Kemenangan ini membuat Spurs menebar sinyal ancaman dalam perburuan gelar. Mereka menyodok ke posisi 3, dengan 42 poin dari 20 pertandingan. Spurs terpaut 7 poin dari Chelsea di puncak klasemen.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya