Disarankan Jadi Presiden Barcelona, Ini Jawaban Guardiola

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduf

VIVA.co.id – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, beberapa waktu belakangan menjadi topik pembicaraan publik. Pria berusia 45 tahun tersebut diisukan bakal segera pensiun dari profesi juru taktik.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Namun, isu tersebut langsung dibantah Guardiola. Dia memberi penjelasan mengenai pernyataan sebelumnya yang disalah tafsirkan oleh orang-orang.

(Baca juga: West Ham Vs ManCity, Guardiola Minta Pemainnya 'Kerja Rodi')

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

"Saya tidak ingin lagi melatih ketika berusia 60 tahun, dan sekarang saya baru 45 tahun. Saya sedang dalam kondisi terbaik untuk melanjutkan pekerjaan ini," kata Guardiola dikutip dari Sport.

Tak lama berselang, pelatih legendaris asal Italia, Fabio Capello memberi saran kepada Guardiola. "Dalam pandangan saya, dia layak menjadi Presiden Barcelona berikutnya," katanya.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Mendapatkan komentar seperti itu, Guardiola merasa senang. Kebetulan keduanya sempat bekerja bersama. Namun, eks pelatih Bayern Munich itu justru melemparkan saran Capello untuk Gerard Pique.

(Baca juga: Guardiola Janji Takkan Peras Tenaga Amunisi Baru ManCity)

"Saya beruntung pernah dilatih oleh Fabio Capello, dan saya mengatakan kepadanya tidak mungkin menjadi Presiden Barcelona, karena posisi itu untuk Pique," ujarnya.

Dalam musim perdananya berkarier di Premier League, Guardiola masih belum bisa nyaman. Tim besutannya kini hanya menempati posisi keempat klasemen sementara, dan tertinggal 7 poin dari Chelsea sebagai pemuncak.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya