Yaya Toure Masuk Skuat ManCity untuk Liga Champions

Manajer ManCity, Pep Guardiola (kiri) dan Yaya Toure (kanan)
Sumber :
  • Reuters / John Sibley

VIVA.co.id – Manajer Manchester City, Pep Guardiola memasukkan nama Yaya Toure ke dalam skuat The Citizen di babak 16 besar Liga Champions. Namun, Guardiola menyatakan, masa depan Toure masih belum pasti di Etihad Stadium. 

Kata Pep Guardiola Usai Erling Haaland Cetak 4 Gol Lawan Wolves

Dilansir dari Soccerway, pemain berusia 33 tahun ini kembali ke skuat ManCity, setelah melalui masa sulit di awal musim. Nama Toure hilang dari skuat ManCity di penyisihan grup, setelah adanya perselisihan antara agen Toure dan Guardiola. 

Selain perselisihan dengan manajer, Yaya Toure juga bermasalah dengan kebugaran. Sejak Premier League bergulir, ia baru bermain pada November tahun lalu, dengan mencetak dua gol saat melawan Crystal Palace. 

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

"Ia layak untuk masuk pada bagian itu. Saat penyisihan grup ia bermasalah dengan kebugaran. Tetapi, tentu saja, ia layak masuk skuat Liga Champions," kata Guardiola. 

Menurut Guardiola, ia mengenal Yaya Toure sejak berada di Barcelona, sehingga manajer asal Spanyol ini tahu bagaimana Yaya Toure bermain. Guardiola menambahkan, Yaya Toure adalah pemain dengan kepribadian yang sangat besar. 

Tekad Pep Guardiola Bawa Man City Sabet Treble Lagi

Sayangnya, hingga saat ini, antara ManCity dengan Yaya Toure belum membicarakan masalah perpanjangan kontrak. Selain Yaya Toure, masih ada Willy Caballero, Bacary Sagna, dan Pablo Zabaleta yang kontraknya habis pada akhir musim nanti. 

"Mereka bisa saja kesulitan bermain dengan pemain muda. Namun, mereka adalah pemain yang menakjubkan. Tapi pada akhirnya, kami mencoba memutuskan, karena klub tidak hanya untuk musim depan, tetapi 10 tahun mendatang," kata mantan pelatih Bayern Munich ini. (asp)

Pemain Manchester City Erling Haaland ngambek saat ditarik keluar.

Ngambek saat Ditarik Keluar, Erling Haaland Disemprot Legenda MU: Anak Manja!

Legenda Manchester United Roy Keane menyebut striker Manchester City Erling Haaland sebagai "si anak manja" menyusul sikap temperamental pemain asal Norwegia itu

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024