Stoke Jegal Usaha ManCity Dekati Chelsea

Manajer Manchester City, Pep Guardiola.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Stoke City sukses menahan imbang Manchester City di Etihad Stadium, Kamis dini hari 9 Maret 2017. Pep Guardiola gagal memanfaatkan kesempatan, yang sebelum terlihat bakal jadi pertandingan mudah, untuk memangkas selisih poin dari Chelsea di puncak klasemen.

Sofyan Amrabat Senang dengan Performanya Bersama Man Utd

Kemenangan akan memberi tiga poin, yang membuat jarak dengan Chelsea menjadi delapan poin. Tapi, hasil imbang bahkan tak mampu membuat ManCity bisa menggeser Tottenham Hotspur dari peringkat dua. Mereka tetap di posisi tiga dengan 56 poin, kalah selisih gol dari Spurs.

Di awal babak pertama, ManCity terlihat penuh percaya diri dengan penguasaan bola, menghadapi taktik bertahan Stoke. Skuat Mark Hughes tampak hanya berusaha menjaga Sergio Aguero, dengan memberikan tekanan setiap kali striker Argentina, itu berada di dekat bola.

Musim yang Mengecewakan bagi Manchester United

Stoke melakukan serangan balik di menit enam. Gael Clichy melakukan kesalahan, membuka celah bagi Mame Diouf di sisi kiri. Namun tendangannya kurang terkontrol dengan baik, sehingga Willy Caballero dapat menangkap dengan mudah.

Di menit 25, Aleksandar Kolarov berusaha membuat peluang dengan umpan silang, tapi bisa dihentikan dengan baik oleh Lee Grant. Pertahanan Stoke terlihat jauh lebih baik, pada laga tandang kali ini ketimbang saat melawan Tottenham Hotspur.

Man Utd Lolos dari Hukuman Penalti, Pemain Newcastle: Perbaiki VAR atau Hapus Sekalian

Tidak banyak kesempatan diperoleh pemain-pemain Pep Guardiola di Etihad Stadium. Penguasaan bola dan tekanan dari kedua sisi sayap, tidak dapat membuat goyah pertahanan Stoke. Aguero tidak mendapat banyak ruang kosong hingga babak pertama berakhir.

Hampir tidak ada perubahan di babak kedua. Skuat Guardiola tidak bisa memberikan ancaman berarti, dan tampak sangat merindukan Gabriel Jesus untuk segera pulih dari cedera. Dua pergantian dilakukan Guardiola, tapi tetap tak bisa mencetak satu pun gol hingga laga berakhir.

Bek Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Setuju Liga Inggris Hapuskan VAR

Harry Maguire telah menambahkan suaranya kepada mereka yang menyerukan agar VAR dihapuskan, meskipun ia tetap menganjurkan penggunaannya dalam menentukan offside.

img_title
VIVA.co.id
17 Mei 2024