Ketika Manajer Chelsea Sindir MU dan ManCity

Manajer Chelsea, Antonio Conte
Sumber :
  • Reuters / John Sibley

VIVA.co.id - Chelsea menjadi kandidat terdepan dalam perebutan gelar juara Premier League. Manajer The Blues, Antonio Conte, menilai capaian ini dikarenakan keputusan belanja pemain yang tepat dari pihak klub.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Chelsea yang musim lalu tampil jeblok, langsung berbenah pada musim panas. Manajemen mengeluarkan dana 118 juta poundsterling untuk membeli Michy Batshuayi, N'Golo Kante, Marcos Alonso, dan David Luiz.

Dana yang dikeluarkan Chelsea ini kalah besar dari belanja Manchester City dan Manchester United. ManCity tercatat sudah mengeluarkan 160 juta pounds, sedangkan MU menghabiskan 156 juta pounds.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Akan tetapi, dana besar yang dikeluarkan kedua tim tersebut tak sesuai harapan dan tak terlalu meningkatkan prestasi tim. Maka itu, Conte menilai dana besar tidak selamanya menentukan prestasi klub.

"Saya rasa musim ini sangat penting untuk memahami bahwa tidak selalu siapa yang menghabiskan uang lebih banyak yang menang," ujar Conte dikutip Telegraph.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

"Kalau tidak begitu, di liga ini, tim yang disebut kandidat juara bukanlah Chelsea atau Tottenham atau Arsenal atau Liverpool. Anda paham kan?" sambungnya.

Chelsea saat ini masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan 75 poin. Mereka unggul empat poin atas Tottenham yang berada di peringkat 2.

"Saya rasa di setiap situasi, penting untuk menemukan keseimbangan yang pas. Kalau harus menggelontorkan uang, coba gunakan uang itu dengan cara yang tepat untuk mengambil pemain-pemain dengan karakter tepat untuk ide sepakbola Anda,"  kata manajer asal Italia tersebut. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya