6 Fakta Menarik Jelang ManCity Kontra Palace

Para pemain Manchester City rayakan gol Sergio Aguero
Sumber :
  • Reuters / Ed Sykes

VIVA.co.id – Pekan ke-36 Premier League, Manchester City akan menjamu Crystal Palace. Kick off pertandingan ini akan dimulai pukul 18.30 WIB.

Erling Haaland Ganas, Man City Depak Arsenal di Puncak Usai Bekuk Tottenham

Di laga nanti, THe Citizens tidak akan diperkuat dua penggawa andalannya, Sergio Aguero dan David Silva. Kun (sapaan Aguero) masih menderita cedera paha, dan diperkirakan baru bisa kembali merumput di pertandingan berikutnya.

Sedangkan David Silva, meski sudah mengikuti sesi latihan, namun kondisi kebugarannya tidak dalam kondisi ideal. Misi ManCity di laga ini jelas mengamankan tiga angka demi peluang ikut serta di Liga Champions musim depan.

Arsenal Terancam Kehilangan Bek Muda Potensial

Sedangkan kubu Palace, menargetkan tiga angka untuk menjauhkan mereka dari zona degradasi. The Eagles ini berada di peringkat 16 dengan 38 poin

Berikut fakta menarik jelang pertandingan ManCity vs Palace, dilansir Opta:

Villa Vs Liverpool Imbang, Tak Ada Penyesalan dari Klopp

1. ManCity memenangkan 8 dari 9 pertemuan dengan Crystal Palace (1 kali kalah). Kekalahan ManCity dari Palace terjadi tahun 2015, di Selhurst Park

2. Crystal Palace gagal mengamankan clean sheet tiap bertemu ManCity sejak 1993, saat masih dilatih Steve Coppell. 

3. ManCity tak terkalahkan di 6 pertandingan kandang saat melawan Palace di Premier League (menang 4, imbang 2). Dan ManCity tak terkalahkan di 11 pertemuan dengan Palace di semua kompetisi sejak 1991

4. Palace selalu gagal mencetak gol di tiga kunjungan terkahir ke Etihad Stadium di Premier League. Pemain terakhir yang menjebol gawang ManCity adalah Darren Powell, pada Januari 2005.

5. Christian Benteke telah mengemas gol ke 22 klub berbeda di Premier League, tapi ManCity adalah klub yang tidak pernah dibobolnya dalam 7 pertemuan terakhir.

6. Sergio Aguero telah mencetak 7 gol di 8 penampilan terakhirnya di semua kompetisi bersama ManCity.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya