Ogah Rugi, ManCity Tolak Pinjamkan Joe Hart Lagi

Penjaga gawang Torino, Joe Hart
Sumber :
  • Twitter/@TorinoFC

VIVA.co.id – Manchester City belajar dari pengalaman. Mereka lebih berhati-hati dalam memilih pemain mana yang akan dipinjamkan ke klub lain.

5 Pemain Peraih Penghargaan Kiper Terbaik di Premier League Terbanyak

Dalam hal ini, Joe Hart adalah penggawa yang memberi pelajaran klub tetangga Manchester United tersebut. Penjaga gawang asal Inggris itu menjadi "tumbal" rezim Pep Guardiola.

Alih-alih tak sesuai dengan proyek yang ingin dicapainya di ManCity, Guardiola lantas "mendepak" Hart secara halus dengan meminjamkannya ke klub Serie A, Torino.

VIDEO: Parade 5 Gol saat ManCity Bantai MU

Kemudian Guardiola memboyong kiper Barcelona, Claudio Bravo.Tapi, selama menjalani masa pinjaman, Hart justru memperlihatkan performa impresif, dia menjadi andalan tim dengan bermain di 36 pertandingan.

Dipinjamkan semusim, kini Hart telah kembali ke ManCity. Tapi untuk kembali menjadi kiper utama sepertinya sulit, mengingat The Citizens sudah mendapatkan kiper anyar dari Benfica, Ederson.

5 Fakta Mengerikan Usai MU Dibantai ManCity

Lalu apakah Hart akan kembali dipinjamkan? Sepertinya tidak, meski pun dua klub sudah mengincarnya dengan status pinjaman. Dua klub tersebut adalah West Ham United dan Newcastle United.

ManCity mau saja melepas Hart. Tapi tidak dengan status pinjaman. Jika ada yang mengingingkan jasa Hart, ManCity mematok harga 18 juta pound, dikutip The Sun.

Guardiola sedang berbenah skuat. Selain Hart yang siap dilepas secara permanen di bursa transfer musim panas, ada juga Samir Nasri, Wilfried Bony, Eliaquim Mangala dan Nolito.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya