Guardiola Ragukan Kartu Merah Mane

Striker Liverpool, Sadio Mane
Sumber :
  • Reuters/Phil Noble

VIVA.co.id - Manajer Manchester City, Josep Guardiola, membela Sadio Mane yang dikartu merah saat melawan timnya. Dia juga membeberkan kondisi terkini kiper Ederson yang mendapat tendangan dari bintang Liverpool tersebut.

Cristiano Ronaldo Hattrick Lagi, Al Nassr Hancurkan Abha 8-0!

Mane dan Ederson mengalami tabrakan cukup mengerikan dalam pertandingan di Etihad Stadium ini, Sabtu 9 September 2017. Mane yang tengah mengejar bola bertabrakan dengan Ederson yang berniat melakukan intersepsi di luar kotak penalti.

Ederson langsung tumbang usai kaki Mane mengenai kepalanya. Alhasil, Ederson langsung mendapat perawatan dan digantikan posisinya oleh Claudio Bravo.

Ada Cristiano Ronaldo, Ini 5 Bintang Sepakbola yang Tidak Memiliki Tato

Sementara itu, Mane diganjar kartu merah oleh wasit karena dinilai melakukan pelanggaran. Kalah jumlah pemain membuat Liverpool harus menjadi korban ManCity dengan dikalahkan lewat skor 0-5.

Perihal kartu merah Mane, Guardiola menilai Mane memang tak sepenuhnya bersalah atas kejadian itu, dan ragu apakah pantas diberi hukuman tersebut. Dia juga bersyukur Ederson tidak mengalami cedera parah atas insiden tersebut.

Ada Bintang Liverpool, Ini 5 Pemain Sepakbola yang Menjalani Ibadah Puasa

"Setelah 10 pemain melawan 11, sedikit lebih mudah untuk kami dan kami memainkan babak kedua dengan cara yang kami inginkan. Permainannya terbaik sampai kartu merah. Ederson, dokter bilang tidak ada yang patah," kata Guardiola dilansir Sky Sports.

"Mane tidak melihat dia (Ederson), dia melihat bolanya tapi akibatnya memang sangat besar. Saya tidak tahu apakah itu layak dikartu merah atau tidak. Saya tidak membicarakan tentang keputusan ketika kami juga kehilangan Kyle Walker karena dikartu merah melawah Everton. Jadi saya tidak tahu," tuturnya. (art)

Pemain Al Nassr Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo Kartu Merah, Al Nassr Dibekuk Al Hilal

Cristiano Ronaldo menjadi pesakitan saat Al Nassr menghadapi Al Hilal di semifinal Piala Super Arab Saudi, Selasa dini hari WIB, 9 April 2024. CR7 menerima kartu merah.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024