Hak Siar Premier League akan Diambil Alih Facebook?

Trofi Premier League
Sumber :
  • Reuters / John Sibley

VIVA.co.id – Baru-baru ini muncul kabar mengejutkan dari Facebook. Situs pertemanan terbesar di dunia itu berniat mengambil alih hak siar Premier League.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Kompetisi sepakbola paling terkenal seantero jagat itu memang sedang bersiap mengadakan lelang hak siar untuk tiga musim ke depan, mulai 2018 hingga 2021. Dan itu rencananya lelang akan dilaksanakan pada tahun depan.

Facebook bukan satu-satunya raksasa digital yang berniat memegang hak siar Premier League. Mereka akan bersaing dengan Amazon,  BT dan Sky Sports.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Melihat kemungkinan Facebook akan ikut memperebutkan hak siar tersebut, Kepala Bidang Olahraga Faceboo, Dan Reed, tak menutup kemungkinan menjajaki kesempatan sebagai pemegang hak siar. Tapi, dia tak ingin terburu-buru melakukannya.

"Premier League adalah rekan yang sangat penting bagi kami dan kami sudah menjalin kerja sama yang sangat dekat dengan mereka. Tapi, hal itu masih menjadi kemungkinan yang sangat prematur. Ini masih terlalu dini," kata Reed dikutip Mirror.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Sejak meluncur pada 2004, Facebook telah menjadi media sosial paling populer dan tahun lalu pendapatan mereka menyentuh £20 miliar. Bukan tidak mungkin di masa depan situs pertemanan itu akan benar-benar menjadi pemegang hak siar Premier League yang setiap musimnya nilainya semakin melonjak.

Mohamed Salah, Duel Liverpool vs West Ham United

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Duel West Ham United vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 35 di London Stadium, Sabtu 27 April 2024, pukul 18.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024