Fakta-fakta Kedigdayaan Chelsea Vs Stoke di Premier League

Gelandang serang Chelsea, Eden Hazard (kiri)
Sumber :
  • REUTERS/Hannah Mckay

VIVA – Juara bertahan Premier League, Chelsea, menjamu Stoke City di Stamford Bridge, Sabtu 30 Desember 2017. Pasukan Antonio Conte dalam kondisi prima, sementara sang tamu sedang dihantam badai cedera.

MU Beri Laga Perpisahan untuk 3 Pemain Ini saat Hadapi Newcastle United

Chelsea jelas diunggulkan memetik kemenangan dalam laga pekan 21 kompetisi kasta tertinggi di negeri Ratu Elizabeth itu.

Eden Hazard akan menjadi tumpuan Conte untuk mendapatkan poin, demi menjaga asa berada di tiga besar klasemen Premier League.

Erling Haaland Ganas, Man City Depak Arsenal di Puncak Usai Bekuk Tottenham

"Saya sangat bangga punya dia di tim, dalam skuat saya, saya sangat senang bekerja dengannya," ujar Conte seperti dilansir BBC.

Mengacu statistik pertemuan kedua tim, Chelsea memang terlalu perkasa bagi skuat Mark Hughes. Meski ketar-ketir karena sejumlah pilar utama cedera, Hughes akan mencoba memberikan perlawanan sebaik-baiknya.

Arsenal Terancam Kehilangan Bek Muda Potensial

Inilah, fakta-fakta penting jelang pertemuan Chelsea vs Stoke City:

1. Chelsea meraih delapan kemenangan dari sembilan laga melawan Stoke, hanya sekali imbang. Musim lalu, Chelsea menang 4-2 saat laga di Stamford Bridge.

2. Chelsea hanya kebobolan empat gol dalam 11 laga terakhir di Premier League, mereka berhasil mencatatkan clean sheet di tujuh laga.

3. Cesar Azpilicueta enam kali memberikan assist untuk Alvaro Morata musim ini, membuatnya setara Cesc Fabregas ke Diego Costa pada 2014/2015, dan Frank Lampard untuk Didier Drogba pada 2009/2010.

4. Stoke kebobolan 41 gol musim ini, catatan paling mengenaskan di Premier League.

5. Stoke tidak pernah menang dalam 16 laga di London, sejak mereka meraih kemenangan 2-1 atas Tottenham Hotspur pada November 2014.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya