Derby London, Conte Kembali Bongkar Formasi Chelsea

Manajer Chelsea, Antonio Conte
Sumber :
  • REUTERS/Peter Cziborra

VIVA – Chelsea semakin yakin mengisyaratkan skema rotasi pemain dalam derby London di Premier League gameweek 22 kontra Arsenal, Kamis dini hari WIB 4 Januari 2018. Hal ini pun seolah melanjutkan apa yang telah dilakoni The Blues dalam 2 laga sebelumnya.

Harry Maguire Setuju Liga Inggris Hapuskan VAR

Dalam lawatannya ke Emirates Stadium tersebut, manajer Antonio Conte yakin anak-anak asuhnya punya motivasi berbeda di setiap laga dengan susunan line up yang tak selalu sama pula. Terbukti, dua laga terakhir saat mereka menerapkan skema rotasi berbuah poin penuh.

Baca juga: Pentingnya Keseimbangan dalam Permainan Chelsea

Sofyan Amrabat Senang dengan Performanya Bersama Man Utd

Pada pertandingan melawan Stoke City dalam gameweek lalu, Conte mengistirahatkan Cesc Fabregas dan Eden Hazard yang digantikan perannya oleh Willian dan Danny Drinkwater.

"Saat bermain melawan Arsenal, setiap pertandingan sangat penting. Sangat penting dalam rencana saya untuk melibatkan semua pemain," ungkap Conte kepada wartawan yang dilansir FOX Sports News.

Musim yang Mengecewakan bagi Manchester United

"Kami melakukan pekerjaan yang sangat bagus dalam situasi ini, karena kami melakukan banyak rotasi namun pada saat bersamaan hasil kami positif," jelasnya.

Pertandingan nanti merupakan pembuka dari tiga pertemuan di bulan ini. Selanjutnya Chelsea dan Arsenal akan bertemu pada ajang Piala Liga Inggris. 

Sementara itu, menilik perjumpaan dalam lima laga terakhir, The Blues menang dua kali, seri dua kali, dan sekali kalah. Arsenal mampu menahan imbang di Stamford Bridge pada pertemuan perdana musim ini. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya