Pentingnya Keseimbangan dalam Permainan Chelsea

Manajer Chelsea, Antonio Conte.
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA - Manajer Chelsea, Antonio Conte, memberikan tugas utama dari seorang pelatih bagi sebuah tim. Menurutnya, seorang pelatih harus bisa menemukan keseimbangan yang tepat dalam permainan mereka.

Antonio Conte Resmi Jadi Pelatih Napoli

Pada musim lalu, Conte menerapkan formasi baru di Chelsea dengan skeman 3-4-3. Yang mana, membuat The Blues sukses 13 pertandingan beruntun di liga dan mengakhiri musim sebagai juara Premier League.

Formasi tersebut dipertahankan oleh eks pelatih Juventus dan timnas Italia tersebut. Walaupun, Conte dalam beberapa laga mencoba formasiĀ  3-5-2.

Man Utd, Tottenham, dan Chelsea Bukan Penantang Man City

Conte mengungkapkan bila dia memang suka memiliki dua formasi permainan. Ini demi menciptakan keseimbangan bagi Chelsea dalam bermain bertahan dan menyerang.

"Hal yang paling utama bagi seorang pelatih adalah untuk menemukan di setiap momen itu keseimbangan yang bagus untuk tim, secara ofensif dan juga defensif," ujar Conte di situs resmi Chelsea.

Chelsea Resmi Dilatih Enzo Maresca

"Bila anda ingin memiliki hasil-hasil yang bagus, anda harus memiliki keseimbangan yang bagus. Menjadi ofensif itu tak bagus, dan menjadi terlalu defensif itu juga tak bagus," sambungnya. (ren)

Julian Alvarez

Chelsea Goda Man City untuk Lepas Pemenang Piala Dunia 2022

Chelsea masih terus berupaya untuk membuat tim semakin kuat. Mereka coba untuk merayu Manchester City agar mau melepas pemainnya, yaitu Julian Alvarez.

img_title
VIVA.co.id
7 Juni 2024