Kiper Muda Milan Segera Pecahkan Rekor Serie A Abad 21

Penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma
Sumber :
  • Twitter/@acmilan

VIVA – AC Milan akan menghadapi lawan kuat dalam lanjutan Serie A. Namun yang menarik jelang laga dua raksasa Italia, ada kiper muda milik Milan, Gianluigi Donnarumma, yang akan segera mencetak rekor dalam sejarah Serie A.

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

Rekor apa yang segera dipecahkan Donnarumma? Menurut laporan Football Italia, saat ini, Donnarumma yang berusia 19 tahun, 1 bulan, dan 21 hari, akan jadi pemain termuda yang mencapai 100 penampilan khusus di ajang Serie A.

Jika Donnarumma diturunkan dalam laga kontra Napoli, maka ia akan jadi pemain paling muda yang mencapai 100 penampilan di abad 21. Ia juga akan menggeser posisi sang senior, Gianluigi Buffon, pemegang rekor sebelumnya.

Dimusuhi PSG, Juventus Siap Tampung Donnarumma

Buffon merupakan pemain termuda yang mencapai 100 caps pada 1999 silam, dengan usia 21 tahun 100 hari. Dengan catatan tersebut, Buffon memegang rekor pemain muda terbanyak dengan 100 caps di abad 20.

Donnarumma merupakan jebolan akademi sepakbola Milan. Ia kemudian masuk dalam skuat senior Milan musim 2015/2016. Saat itu, Donnarumma mampu mengggeser tempat utama di bawah mistar I Rossoneri, yang sebelumnya diperebutkan dua kiper senior, Diego Lopez dan Christian Abbiati.

Neymar dan Donnarumma Bertengkar Usai PSG Disingkirkan Real Madrid

Hampir tiga musim membela panji Tim Merah-Hitam, Donnarumma sudah tampil dalam 117 pertandingan di semua ajang. Donnarumma juga ikut mengantar Milan juara Piala Supercopa Italia pada 2016.

Selanjutnya, Milan akan menjamu Napoli di San Siro dalam laga pekan ke-32 Serie A 2017/2018, Minggu 15 April 2018 WIB.

Kiper PSG, Gianluigi Donnarumma.

Kesalahan Gianluigi Donnarumma Adalah Mata Duitan

Arrigo Sacchi menyebut kesalahan Gianluigi Donnarumma adalah mata duitan. Dia lebih memilih gabung PSG dengan bayaran tinggi ketimbang bertahan di AC Milan

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022