Rencana Maut Sarri, Bangkitkan Monster Bernama Cristiano Ronaldo

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Instagram/@juventus

VIVA – Juventus belum puas dengan performa Cristiano Ronaldo di musim lalu. Dengan hanya mencetak 28 gol dari semua kompetisi, Ronaldo dianggap Juve belum menunjukkan performa terbaiknya.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Dari catatan statistik, bisa dibilang musim lalu menjadi biasa saja bagi seorang CR7. Sebab, sebelumnya Ronaldo selalu rajin mencetak lebih dari 30 gol.

Bahkan, pada musim terakhirnya di Real Madrid, Ronaldo berhasil menyarangkan 44 gol dari 44 penampilannya.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Pelatih Juve, Maurizio Sarri, sudah memiliki rencana maut untuk membangkitkan ketajaman Ronaldo. Sejak pramusim, Sarri kemungkinan bakal mengasah kemampuan Ronaldo di skemanya.

Dilansir Daily Mail, Sarri memiliki rencana untuk menjadikan Ronaldo sebagai false nine di skema 4-3-3. Nantinya, Paulo Dybala dan Douglas Costa akan menjadi pelayan Ronaldo.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri

Tugas sprinter bakal diemban Dybala dan Costa. Keduanya diminta untuk rajin bertukar posisi kiri dan kanan.

Sementara, Ronaldo hanya harus menunggu suplai bola atau beradu sprint dengan bek-bek tengah lawan. Diyakini, skema ini akan berjalan sukses.

Sarri sangat yakin karena kapasitas Ronaldo untuk menjadi sprinter dan striker oportunis sangat baik. Pun, rencana tersebut sudah disampaikan Sarri kepada Ronaldo dan Presiden Juve, Gianni Agnelli.

Di Yunani, Sarri bertemu dengan Agnelli dan menyampaikan rencananya untuk Ronaldo. Agnelli setuju dengan ide Sarri. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya